Pemerintahan

Warga Penrang Keluhkan Akses Jalan yang Rusak Parah

WajoTerkini.com, Penrang – Warga Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo keluhkan buruknya akses jalanan di daerah mereka.

Hal itu diungkapkan salah satu warga setempat pada salah satu postingannya melalui akun Facebook ‘Nha Mukzury’.

“Sangat berharap akses jalan menuju ke desa kami yang kondisinya rusak parah dapat segera diperbaiki. Pasalnya akses jalan tersebut sudah lama kondisinya rusak,” tulisnya dalam postingan di FB.

Dikatakannya, kondisi tersebut juga mengganggu kelancaran akses pengangkutan komoditi pertanian dari desanya, yang menjadi salah satu daerah sentra persawahan di wilayah Kecamatan Penrang.

“Akses jalan kami sudah lama diberitakan rusak parah sehingga warga mengeluh karena aktivitas mereka biasa terhalang karena jalanan yang sudah rusak parah,” lanjutnya.

Akses jalan yang dimaksudnya adalah akses menuju ke Desa Tadangpalie dan Desa Penrangriawa, Kecamatan Penrang.

“Kami berharap Pemkab Wajo melakukan perbaikan meskipun hanya pengerasan. Setidaknya kami warga Desa Tadangpalie dan Desa Penrangriawa bisa melalui jalan tanpa hambatan. Karena disini merupakan salah satu lumbung daerah pertanian. Khususnya tanaman padi,” harapnya.

Saat dikonfirmasi, dia menuturkan, ada 2 yang mengalami kerusakan parah, terutama saat musim hujan.

“Titik pertama sekitar 10 m dan titik kedua 40 m. Bahkan, warga harus menggunakan tali untuk menarik kendaraannya, terutama kendaraan roda empat. Semoga pihak terkait bisa menaruh sedikit perhatian untuk daerah kami,” pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close