Berita Terkini

Mulai Hari Ini, PWI Wajo Buka Pendaftaran Uji Kompetensi Wartawan

Wajo Terkini.Com, Sengkang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo Sulsel akan kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 2.

Rencananya, UKW akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Pelaksanaan UKW ini merupakan rangkaian dari Pelantikan PWI Wajo periode 2020-2023.

Pengurus PWI Wajo bersama Panitia Pelatikan Pengurus PWI Wajo Priode 2020-2023.

Ketua PWI Wajo H. Rukman Nawawi, mengatakan Uji Kompetensi Wartawan tersebut rencananya akan dibuka oleh Ketua PWI Pusat Atal Depari.

“UKW digelar untuk meningkatkan kompetensi wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Wajo,” ujar Rukman Nawawi pada Rapat tindak lanjut pembentukan Panitia Pelantikan Pengurus PWI Wajo periode 2020-2023 di Aula Kantor Inspektorat Daerah Rabu, (14/07/2021).

Lanjut Rukman, bahwa UKW yang akan dilaksanakan sekarang ini merupakan UKW tahap kedua yang digelar PWI Wajo. Dimana tahap pertama telah dilaksanakan pada Juli 2019 lalu.

“PWI Wajo tidak akan berhenti melakukan peningkatan kompetensi terhadap wartawan. UKW ini menjadi tolak ukur wartawan yang dinyatakan layak sebagai wartawan profesional,” ungkap Rukman Nawawi

Rukman Nawawi berharap anggota PWI yang belum melakukan uji kompetensi untuk mengikuti uji kompetensi. Pasalnya jika sudah mengikuti UKW, karya-karya jurnalistik yang dibuat sudah bisa memenuhi standar kode etik jurnalis.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Syafruddin Menroja, mengunkapkan bahwa, mulai hari ini pendaftaran UKW telah dibuka untuk tingkat Muda, Madya dan Utama.

“Bagi wartawan yang mau mengikuti UKW, bisa langsung mendaftarkan diri di kantor Sekretariat PWI Kabupaten Wajo atau langsung menghubungi 085343887744, 085107484242 atau www//pwikabupatenwajo@gmail.com ” jelas Wartawan Wajo Terkini.Com, ini.

“Perlu diketahui bahwa batas waktu pendaftaran hanya sampai Tanggal 17 Agustus 2021. Olehnya itu Dia berharap bagi wartawan yang mau mengikuti uji kompetensi ini untuk segera melakukan pendaftaran”, tegasnya,

“Sebab kelengkapan berkas yang dimasukkan oleh wartawan yang mau mengikuti UKW, nantinya masih akan diverifikasi oleh tim PWI provinsi,” pungkas Syafruddin Menroja. (*)

 

Related Articles

2 Comments

  1. Saya ingin mengikuti uji kompetensi ini untuk melatih kelincahan dalam suatu pertandingan untuk kedepanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close