Berita Utama

Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 Tingkat UPTD Puskesmas Salewangeng

WajoTerkini.com, Salewangeng – Dalam rangka Vaksinasi tahap ke 2 bagi pelayan publik yang direncanakan akan terlaksana pada bulan Maret 2021 ini, UPTD Puskesmas Salewangeng mengadakan sosialisasi Vaksinasi Tingkat UPTD Puskesmas Salewangeng.

Sosialisasi ini menghadirkan Camat Tempe,Danramil,Ka.Polsek Tempe,Kepala Kementerian Agama Kec.Tempe,Kepala BP Pertanian,Koordinator Wilayah Diknas Kec.Tempe,Pengawas KB Kec.Temoe,Lurah Sewilayah Puskesmas Salewangeng dan Kepala SD/MI Sewilayah Puskesmas Salewangeng, pada Rabu (3/2/21).

Secara tekhnis pentingnya pemberian vaksin ini disampaikan oleh Andi Sumange Alam, SKM.,M.Kes Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo.Menurutnya”Sosialisasi Vaksinasi ini penting untuk kita ketahui bersama dan kenapa pemerintah mewajibkan tuk seluruh lapisan masyarakat di vaksin.Diantaranya Menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid -19,Mencapai Kekebalan Kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat,Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dan menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi” terangnya.

Sosialisasi Vaksinasi ini dibuka oleh Camat Tempe(Supardi Amar) dan dalam kesempatan ini Supardi juga menyampaikan harapannya di depan segenap undangan yang hadir untuk ikut menyukseskan kegiatan pada hari ini,mengajak masyarakat dan menyampaikan akan pentingnya vaksin ini untuk tubuh kita mengingat Virus Covid-19 ini semakin hari semakin meningkat kasusnya” harapnya.

Lanjut Andi Sumange Alam”Pemberian Vaksinasi ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis.Proses Pemberian Vaksin ini akan dilakukan dua kali penyuntikan,artinya dalam satu botol nanti itu disuntikan dua kali.Pemberian selanjutnya 14 hari setelah dilakukan penyuntikan pertama.

Untuk tahap kedua ini akan dilaksanakan besok 4 Maret sampai tanggal 8 Maret 2021 ini dan vaksinasi dimulai dilingkup OPD, yang belum masukkan datanya disegerakan diselesaikan pendataannya.Terakhir untuk masyarakat itu di tahap ke tiga .”Imbau Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo ini.

“Tidak semua orang bisa di vaksin saat skrining dilaksanakan,” jelasnya.

Terakhir harapan Camat Tempe siang hari ini,tetap pakai masker,cuci tangan,hindari kerumunan dan jaga jarak meski nantinya sudah di Vaksin.Vaksin bukan satu-satunya pencegah namun ini adalah salah satu tindakan mencegah penularan Virus Covid-19 ini. (Erni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close