Berita Utama

Polsek Pammana Polres Wajo Bantu Evakuasi Mobil Yang Tertimpah Pohon Tumbang

WajoTerkini.com, Pammana – Polisi dari Polsek Pammana Polres Wajo bersama personel BPBD dan warga mengevakuasi pohon Asam tumbang di Jalan Poros Sengkang Bone yang menimpa sebuah mobil yang sementara melintas, tepatnya di Calodo Desa Simpursia Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, pada Rabu (3/03/2021).

Pohon tumbang disebabkan pohon yang sudah tua dan sudah lapuk sehingga menimpah sebuah mobil yang sementara lewat dan mengakibatkan bagian depan Mobil tersebut ringsek dan rusak, serta dahan besar pohon asam menutup dan menghambat arus lalu lintas.

Diketahui identitas mobil tersebut yakni mobil merk Suzuki Splash dengan Nomor Polisi DW 1681 UR. Pengemudi diketahui bernama Yahya (52) Alamat Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo bersama anaknya yang bernama Ahmad Yani (13).

“Saat itu sekitar pukul 21.00wita saya sementara dalam perjalanan dari Desa Tadangpalie Kecamatan Pammana menuju ke rumah yang beralamat di sengkang. Saat saya berada di Calodo Desa Simpursia, tiba-tiba dahan pohon asam tersebut patah dan tumbang serta menimpah mobil bagian depan, sehingga mobil yang saya kendarai berhenti mendadak dab tidak bisa digerakkan. Lalu saya bersama Ahmad Yani lompat ke bagian tengah mobil dan keluar melalui pintu, alhasil saya dab anak saya selamat dan tidak mengalami luka-luka.” terang Yahya.

Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais yang ditemui di Tkp mengatakan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 21.00 wita. Peristiwa pohon tumbang diketahui sudah tua dan sudah lapuk dan menimpah sebuah mobil yang sedang melintas di jalan tersebut, lalu kami mendapat informasi dari warga sehingga kami bersama 6 Personil Polsek turun untuk membantu evakuasi Pohon tersebut.

“Mendapati informasi warga, saya bersama anggota bertindak cepat dengan mendatangi lokasi serta mengatur arus lalu lintas. Selanjutnya bersama petugas dari BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang agar tidak menggangu pengguna jalan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa Pengendara Mobil Serta penumpannya berhasil Keluar dari mobil dan tidak mengalami Cidera apapun

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi jalan serta mobil yang rusak akibat ditimpah pohon juga sudah dievakuasi . Setelah keduanya dievakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal, sementara pengendara sementara pengemudi dan anaknya selamat tidak mengalami luka apapun ” ucap kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin. Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang. (Adr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close