Berita Terkini

World Cleanup Day 2020, Pemerintah Kecamatan Maniangpajo Libatkan Lebih 500 Orang Peduli Sampah

Wajo Terkini.Com, Maniangpajo – Mengusung thema dengan tulisan aksara Lontara “Tomasiddi Paccingiwi Indonesia” pada kegiatan World Cleanup Day (WCD), Pemerintah Kecamatan Maniangpajo melibatkan lebih dari lima ratus orang melakukan aksi bersih-bersih.

Puncak pelaksanaan World Cleanup Day Maniangpajo Tahun 2020 dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Mattirowalie

Puncak pelaksanaan World Cleanup Day Maniangpajo Tahun 2020 dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Mattirowalie, Sabtu (19/09/2020). Ikut hadir Forkopinca Maniangpajo, Personil Koramil 1406-03, Personil Polsek Maniangpajo,  Jawatan lintas sektor, Kades Mattirowalie, Karang Taruna Amanah, Pramuka dan Mahasiswa KKN dari Pare.

Camat Maniangpajo, Drs Syamsul Bakhri, M.Si, menjelaskankan “World Cleanup Day Maniangpajo dilaksanakan berdasar dari Surat Bupati Wajo Nomor : 660/868/Set tentang WCD Tahun 2020 dan hasil Rapat Koordinasi pada Tanggal 17 September 2020 tentang Pelaksanaan WCD Tingkat Kecamatan Maniangpajo”.

“Dari hasi Rapat Koordinasi tersebut disepakati bahwa pelaksanaan WCD berupa aksi Clean Up dan Pilah sampah dari Rumah. Kemudian tempat pelaksaan untuk Tingkat Kacamatan Maniangpajo dipusatkan di lokasi TPA sampah Mattirowalie, jalan Poros Palopo Anabanua”, kata Syamsul Bakhri.

“Khusus warga Kelurahan Anabanua sebagian melakukan aksi dipusat Kota Anabanua dan selebihnya bergabung di TPA Mattirowalie. Kelurahan dan Desa, kecuali Desa Mattirowalie masing-masing melakukan WCD di lingkungannya dengan melibatkan paling sedikit 50 orang”, ungkapnya.

Disamping itu sambung, Syamsul Bakhri, Desa dan Kelurahan tersebut diharapkan membuat laporan kegiatan WCD dengan melampirkan daftar hadir disertai foto dokumentasi  selanjutnya disampaikan dalam bentuk PDF. (SM)

   

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close