Berita Terkini

Terapkan Protkes, Ketua Gallery Art Apresiasi Semangat Pemuda Pammana

WajoTerkini.Com, Pammana – Komunitas Gallery Art turut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Raya Pammana, yang diselenggarakan di Lapangan Andi Pallawarukka Pammana, Senin (26/10/2020).

Komunitas yang bergerak pada pengembangan Minat dan Bakat khususnya keterampilan seni ini menjaring bakat-bakat muda dari pelajar mahasiswa dan umum yang memiliki kreatifitas untuk dikembangkan.

Gallery Art yang telah berdiri sejak tahun 2000, kemandirian dan konsisten yang selalu diperlihatkan dalam membantu pemerintah setempat, berlokasi di Maroanging, Kelurahan Pammana, Gallery Art selalu menyerap anggota dan bakat muda dari lingkungan sekitar maroanging

Ditemui di lokasi Pekan Raya Pammana, Opan selaku Ketua Gallery Art menyampaikan bahwa di Pammana ini banyak komunitas dan lembaga dari beberapa desa kelurahan di Kec. Pammana, kegiatan ini juga tidak lepas dari kendala seperti informasi perpanjangan darurat Covid-19 sehingga memerlukan penerapan protokol kesehatan (Protkes) serta minimnya anggaran pelaksanaan.

“Dalam perjalanan kurang lebih 20 tahun ini, kepemudaan tentu tidak bisa lepas dari berbagai dinamika, dalam kegiatan Pekan Raya Pammana ini serba mendadak, waktu persiapan sekitar 4-5 hari saja dan anggaran yang begitu minim, namun saya sangat bangga melihat semangat para pemuda-pemuda di Kec. Pammana dengan kesigapan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Gallery Art merupakan komunitas yang sangat dekat dengan pemerintah setempat yakni Kelurahan Pammana tempat berdirinya, tidak jarang terjadi kolaborasi dalam beberapa kegiatan seperti penanganan Covid-19, Ramadhan, Bantuan Sosial Bencana dan lain-lain.

Opan juga sangat mengharakan para teman-teman di Gallery Art untuk terus mengasah kreativitasnya sehingga dapat bersaing di tingkat Nasional, minimal di tingkat daerah Kabupaten Wajo. (mka/Yahya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close