Berita TerkiniRagam

Acara Jumpa Pers Taati Protokol Kesehatan, Ini Kata Awak Media yang Hadir

WajoTerkini.Com, Sengkang – Acara Jumpa pers yang diadakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo di Warkop Acci Sengkang berlangsung sesuai protokol kesehatan, Senin (26/10/2020).

Jumpa Pers dalam rangka sosialisasi program kerja pemerintah mengenai perizinan, kependudukan, dan sosial masyarakat ini menerapkan prinsip 3M yakni: Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak.

Menurut salah satu awak media dari BeritaNasional.ID yang bernama Andito, Jumpa Pers ini menaati protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memaparkan kondisi serta evaluasi kinerja dari Dinas Sosial yang dihadiri oleh Kabid serta Kepala Dinas/PLT. selaku narasumber dan dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai media.

Selanjutnya ia menuturkan bahwa rekan insan pers juga mempertanyakan tentang validitas data peneriman bantuan dari Dinas Sosial karena banyak penemuan di lapangan menunjukkan bahwa banyak warga yang layak mendapatkan bantuan BLT namun tidak mendapatkan.

“Sebaliknya banyak orang mampu namun diberikan bantuan Covid-19. Berdasarkan hal itu dinas terkait merespon positif masukan dan menjelaskan tentang adanya proses verifikasi data yang sedang berjalan untuk memastikan bantuan itu tepat sasaran,” tuturnya.

Terakhir, Andito berharap semoga dengan acara ini dinas terkait lebih bekerja maksimal untuk menjamin kesejahteraan masyarakat, khususnya data yang valid bagi penerima bantuan. (dka/Yahya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close