Berita Utama

Polres Wajo Bagikan 10 Ribu Lembar Masker

WajoTerkini.Com, SENGKANG — Kampanye serentak pembagian masker dilaksanakan di jajaran Polda Sulsel termasuk Kepolisin resort (Polres) Wajo, Kamis 10/9/2020. Usai pelaksanaan apel, Kepala Kepolisian resort (Kapolres) Wajo AKBP Muhammad Islam A. S.Ik langsung melakukan sweeping bagi warga yang melintas di jalan mesjid raya sengkang.

Selain membagikan masker kepada pengendara yang melintas di jalan mesjid raya sengkang, Polres bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kodim 1406 Wajo juga membagikan masker disejumlah titik di kota sengkang termasuk di lokasi pasar sentral sengkang.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A. S.Ik mengatakana bahwa pada apel serentak kampanye bermasker ini, Polres Wajo membagikan 10 ribu masker yang dibagikan di sejumlah titik di Kota Sengkang. Selain itu, masker juga dibagikan secara serentak di 14 wilayah Polsek jajaran secara serentak.

“Pembagian masker ini sebagai upaya dalam memperketat penggunaan masker ditengah pandemik ini karena tidak bisa dipungkiri, masih ada beberapa warga yang belum memiliki kesadaran penuh dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini utamanya dalam menggunakan masker,” kata Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa meski pencabutan Maklumat Kapolri untuk mendukung adaptasi baru ‘New Normal’, bukan berarti masyarakat kembali beraktivitas bebas tanpa ada batasan, melainkan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 atau Virus Corona.

“Mari kita saling jaga jarak dan tetap menggunakan masker saat hendak beraktivitas di luar rumah karena dengan bermasker, maka kita peduli dengan diri sendiri dan orang lain,” cetusnya.

(@Humas Polres Wajo)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close