Headline

Plt Wali Kota Tanjungbalai Minta Manajemen RSUD Optimalkan Kualitas dan Kuantitas Pelayanan Kesehatan

 

WajoTerkini.com, Tanjungbalai (Sumut) – Untuk kesekian kalinya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib kembali mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Tengku Mansyur Tanjungbalai.

“Rumah sakit ini harus memberikan pelayanan bagi pasien tidak mampu. Peningkatan pelayanan harus dikedepankan memberi rasa nyaman bagi masyarakat, tidak boleh ada masyarakat yang tidak mampu tidak dilayani di Rumah Sakit ini,” ucapnya

Hal ini merupakan fokus Waris Tholib guna memastikan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, mengingat selama ini masih banyak keluhan yang didengar dari warga yang datang berobat atau rawat inap di RSUD dr Tengku Mansyur dengan minimnya dokter, kurangnya pelayanan atau bahkan kebutuhan obat atau keterbatasan alat kesehatan yang ada.

Saat tiba di lokasi,  Waris Tholib yang turut didampingi Plt Direktur RSUD dr Tengku Mansyur dr Tengku Mestika Mayang menyempatkan diri mengecek fasilitas kesehatan dan ruang rawat inap sambil menyapa warga yang sedang dirawat.

Plt Wali Kota Waris menyampaikan, apa yang dilakukannya ini adalah bentuk komitmen Pemkot Tanjungbalai guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan mengecek peningkatan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan di rumah sakit milik daerah Kota Tanjungbalai, ujarnya

“Kami berkunjung kembali ke RSUD memastikan pelayanan Rumah Sakit ini sudah baik atau belum. Saya bersama Sultan Asahan, Kamal Abraham dan juga ada dokter Neni dari kota Medan. Tentunya saya berharap kita terus berbenah untuk rumah sakit ini, supaya masyarakat kita sehat dan merasa puas saat berobat disini, sebut Plt Wali Kota disela sela kunjungan saat berdialog bersama manajemen dan warga yang dirawat, Selasa (2/8/2022)

Harapan kita semua, RSUD dr Tengku Mansyur bisa serupa dengan RSU lainnya sehingga tidak ada lagi warga kita yang dirujuk ke Kota Medan kecuali benar benar membutuhkan penanganan yang lebih intensif, tegasnya

Salah satu upaya kita, sudah adanya dokter spesialis mata di RSUD ini. Jadi masyarakat yang ingin operasi katarak bisa dilakukan setiap saat di RSUD Tengku Mansyur. Artinya baik secara umum melalui pelayanan gratis bpjs, masyarakat bisa berobat.

Yang kedua masalah cuci darah, saat ini banyak masyarakat kita keluar kota.
Harapan kita cuci darah bisa dilakukan dan dilayani di rumah sakit ini. Mohon doa dari masyarakat Tanjungbalai, agar RSUD ini lebih baik, bisa melayani segala penyakit kedepannya.

Selanjutnya, saya ingin semakin di permudah berobat disini, yang mungkin tergolong ekonominya rendah atau kurang mampu bisa berobat, walaupun non BPJS bisa dibantu. Jangan ada lagi pelayanan yang tidak baik bagi pasien saya dengar, terutama masyarakat tidak mampu, ungkap Waris

Turut hadir bersama Plt Wali Kota saat kunjungan ke RSUD dr Tengku Mansyur, Sultan ke-12 Asahan Kamal Abraham Abdul Jalil Rahmadsjah dan manajemen RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai.(Rio)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker