Berita Terkini

Plt Wali Kota Tanjungbalai Buka Sosialisasi Kurikulum Merdeka 2022

 

WajoTerkini.com,  Tanjungbalai (Sumut) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka acara Sosialisasi Kurikulum Merdeka Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Walkot, Selasa (2/8)

Acara yang diikuti oleh ratusan kepala madrasah se-kota Tanjungbalai, mulai dari tingkat RA, MI, MTs, dan MA.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Waris mengharapkan Kepala Madrasah yang bertugas sebagai tenaga pendidik di Tanjungbalai menjadi garda terdepan dalam pembentukan karakter pelajarnya.

Menurutnya apapun namanya program dari Pemerintah Pusat yang diturunkan ke Provinsi sampai Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia adalah bagian dari inovasi agar bagaimana menggerakkan atau merubah wajah pendidikan di Indonesia yang wajib dilaksanakan.

Perubahan di dunia pendidikan tidaklah mudah kalau tidak ada guru yang mendidik dan mengajar dengan SDM yang mumpuni dalam mencetak karakter dan kualitas SDM pelajarnya, untuk itu diharapkan dalam hal ini Kemenag bersama para guru bisa bergandengan tangan memajukan pendidikan di Kota Tanjungbalai,” Pintanya.

“Sumberdaya manusia menjadi syarat kemajuan suatu Negara, untuk itu Kota Tanjungbalai melalui Kemenag diharapkan bisa menjadi ikon Pendidikan di Tanjungbalai,” Ujarnya memberikan semangat bagi Kepala Sekolah dan Guru yang hadir.

“Harapan saya kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi dari para kepala sekolah madrasah, sehingga sekolah yang dipimpinnya menjadi sebuah sekolah yang bermutu tinggi dengan kompetensi para anak didik yang meningkat dan ini sekaligus selaras dengan visi Pemerintah Kota Tanjungbalai yaitu berprestasi dan religius.

Hadir dalam kegiatan yakni Syawaluddin Matondang Penanggung Jawab Fungsi Kurikulum Bidang Penmad Kemenag Sumatera Utara dan Kakan Kemenag Tanjungbalai, H Al Ahyu.(Rio)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker