Berita UtamaHeadline

Pedagang Terima Bantuan CSR dari Bank Sulselbar, Bupati Wajo: Bantu Upaya Pemulihan Ekonomi  

Wajoterkini.com, WAJO – Sejumlah pedagang buah di Desa Buriko, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menerima bantuan yang berasal dari Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang.

Ada 40 unit kios akan dibangun yang diperuntukkkan untuk para pedagang yang apabila dirupiahkan senilai Rp200 juta. Selain itu, ada bantuan pembuatan gerobak jualan untuk organisasi, khususnya organisasi wanita senilai Rp195 juta.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima langsung bantuan CSR yang diserahkan Pimpinan Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang, Hazjul, di rumah jabatan Bupati Wajo, Jumat (24/12/2021). Hadir pada kesempatan ini jajaran Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang dan Pimpinan Bank BPD Sulselbar Cabang Pembantu Siwa.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang atas penyerahan bantuan CSR ini. Bantuan ini, kata dia, akan sangat bermanfaat terlebih di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Ini juga akan membantu kita dalam upaya pemulihan ekonomi. Selain itu, juga untuk menata dan menertibkan pedagang buah,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud menyampaikan, untuk gerobak jualan yang akan diperuntukkan untuk organisasi wanita, nantinya akan ditata di kawasan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Wajo.

“Kita akan tata di sana sehingga organisasi wanita tinggal memasukkan produk jualannya. Ini akan dikelola oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Perindagkop UKM) Kabupaten Wajo,” tutur Amran Mahmud.

Sementara, Pimpinan Bank BPD Sulselbar Cabang Sengkang, Hazjul, menyampaikan bahwa bantuan CSR ini merupakan kewajiban bank dalam rangka memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan.

“Untuk CSR ini, kita sudah komunikasi dengan Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Wajo sebagai penanggung jawab. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” kata Hazjul. (JG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close