Buton Tengah

Komitmen Majukan Pendidikan Buteng, Abdullah Usulkan Pembangunan Beberapa Unit Gedung Sekolah di Kementerian

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Abdullah telah mengusulkan ke Kementerian Pendidikan, untuk pembangunan beberapa unit sarana dan prasarana (Sarpras) di dua sekolah yang berbeda.

Hal itu merupakan salah satu komitmen, untuk bergerak cepat meningkatkan kelayakan sarpras dan mutu pendidikan di Kabupaten Buton Tengah.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kadis Dikbud Buteng, Abdullah saat ditemui oleh awak WajoTerkini.com di Kecamatan Lakudo pada Kamis, (30/6/2022).

“Kita harus bergerak lebih cepat untuk peningkatan mutu pendidikan di Buton Tengah. Kelayakan sarana prasara berupa gedung juga harus jadi prioritas, supaya kenyamanan belajar anak-anak bisa memacu prestasi mereka,” ujarnya.

Abdullah menyebutkan, pada 11 Juni 2022 lalu ia telah mengunjungi dan mendata sekolah yang membutuhkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), maupun sarpras yang lainnya.

“Tanggal 11 Juni kemarin, saya bersama beberapa Kepala Bidang telah melakukan kunjungan di SMPN 24 Buteng dan SDN 9 Talaga Raya, yang berada di Desa Talaga Besar,” sebutnya.

Ia memaparkan bahwa, terdapat beberapa unit gedung yang telah diusulkan di Kementerian Pendidikan melalui aplikasi KRISNA dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022.

“Selain rehabilitasi RKB, perpustakaan dan WC di dua sekolah itu (SMPN 24 Buteng dan SDN 9 Talaga Raya), juga ada pembangunan gedung baru. Sekarang kita tinggal menunggu verifikasi dari pihak Kementerian,” paparnya. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker