Ragam

Kebut Vaksinasi, Tim Terpadu Kecamatan Tempe Akan Sasar Rumah Penduduk Periksa Sertifikat Vaksin

WajoTerkini.Com, Tempe — Vaksinasi di Kecamatan Tempe terus digenjot untuk mencapai herd immunity. Bukan hanya itu, vaksinasi tersebut juga sebagai upaya membantu pemerintah kabupaten untuk mencapai target 70 persen akhir tahun 2021.

Setelah sebelumnya menyasar pasar dan tempat-tempat perbelanjaan serta sekolah-sekolah yang ada di Kota Sengkang. Tim Vaksinasi Terpadu akan menyasar rumah-rumah penduduk.

Kapolsek Tempe, AKP Abd Rahman mengatakan, jajaran Polsek Tempe diback up personil Polres Wajo akan mendatangi rumah penduduk untuk mengecek sertifikat vaksin dan mengajak warga melakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin.

“Tim terpadu akan melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin dengan menyasar rumah penduduk,” kata Abd Rahman.

Giat ini kata dia, akan dimulai minggu depan dilanjutkan dengan kegiatan operasi yustisi oleh tim gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP.

Baca juga:  Ayah di Wajo Tega Perkosa Anak Tirinya

Sehingga dia berharap warga yang belum divaksin bisa segera melakukan vaksinasi. “Kita berharap dukungan, supaya target capaian vaksinasi 70 persen bisa tercapai untuk menciptakan kekebalan bersama,” ujarnya.

Apalagi lanjut Abd Rahman, sertifikat vaksinasi saat ini sangat penting dimiliki warga agar bisa mendapat layanan dan bantuan dari pemerintah.

“Karena bagi warga yang tidak dapat memperlihatkan kartu vaksin, segala bantuan dan hak-haknya ditunda dan tidak dapat dilayani di instansi manapun. Termasuk bagi siswa SMP, SMA, SMK sederajat yang belum vaksin,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Tempe, Supardi Amar, mengajak warga Kecamatan Tempe untuk ikut mendukung program vaksinasi guna memutus penyebaran mata rantai virus corona. “Karena vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita untuk tetap bisa hidup berdampingan dengan Covid-19,” katanya.(Basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker