Pemerintahan

Kebut Vaksinasi, Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Tempe Sisir Pasar

 

WajoTerkini.Com, Sengkang – Pemerintah Kecamatan Tempe bersama Polsek Tempe dan Pemerintah Kelurahan Cempalagi melakukan upaya untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Kali ini, sasarannya adalah Pengunjung dan Pedagang Pasar Cempalagi.

Kapolsek Tempe AKP Abdul Rahman mengatakan, dalam giat ini, penyisiran dilakukan dengan memeriksa surat atau kartu vaksinasi. “Jika kedapatan ada warga yang belum divaksin, pihaknya langsung mengarahkan untuk secrening kesehatan dan selanjutnya disuntik vaksin di lokasi yang sudah disediakan. Namun bila tidak layak akan ada surat keterangan atau blangko pernyataan tidak layak vaksin,” ujar Kapolsek Tempe Abdul Rahman, Jum’at 10 Desember 2021.

Camat Tempe Supardi yang juga turun dalam kegiatan tersebut mengatakan, langkah yang dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur tersebut berdasarkan pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2021.

“Regulasi tersebut menuangkan tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19, ” ujar Camat Tempe, Supardi.

Lebih lanjut, Camat Tempe, Supardi mengatakan, langkah yang dilakukan bersama unsur muspika lainnya itu merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kami bersama seluruh unsur Muspika dan Pemerintah Kelurahan di Kecamatan Tempe terus berupaya memaksimalkan capaian vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19,” Pungkasnya.(basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close