Berita Utama

DTPHP Serahkan Bantuan Benih Melon dan Semangka di Kota Bengkulu

Bengkulu,Wajoterkini.com – Dalam rangka peningkatan produksi tanaman hortikultura di Kota Bengkulu Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan secara simbolis  Benih dan Saran Produksi Komoditi Melon dan Semangka kepada 4 (Empat) kelompok Tani di Kota Bengkulu.

Pantauan media ini 4 kelompok tani itu yakni Kelompok Tani Milenial Bentiring Permai, Kelompok Tani Semangan Muda, Kelompok Tani Danau Dendam dan Kelompok Tani Sinar Muara. Bantuan yang diberikan untuk komoditi seluas 20 Ha untuk melon dan 18 Ha Untuk semangka, Paket komposis setiap paketnya berisi benih, mulsa, pupuk organik, pupuk anorganik, pupuk hayati dan kalium majemuk.

Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkul Ir Ricky Gunarwan mengatakan Bantuan ini adalah bukti kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan petani, menurut beliau juga bantuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteran, nilai tambah dan pendapatan petani.

Bantuan benih dan sarana produksi komoditi melon dan semangka yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan ini merupakam aspirasi dari Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Komisi 1 Bpk. Usin Abdisyah Putra Sembing, SH. Komoditi melon dan semangka adalah komoditi yang digemari petani dan merupakan permintaan langsung dari pemuda tani yang ada di Kota Bengkulu.

Ketua kelompok tani  milenial bentering permai menuturkan kami sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah karena telah memberikan bantuan kepada kami, kami berjanji ini akan kami jadikan motivasi untuk memajukan pertanian di provinsi Bengkulu.

 

 

Pewarta : Rahmad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close