Berita Utama

Kasat Lantas Turut Hadir Sebagai Pemateri Pada Kegiatan Sekolah Jurnalistik

Wajoterkini.Com, Sengkang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Se -Universitas Puangrimaggalatung mengikuti Sekolah Jurnalistik Dasar, pada Kamis (19/11/2020), pukul 10.00 wita, di Grand Puspa Hotel Sengkang.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari, dengan Tema “Menanamkan Jiwa Jurnalisme Kader Pergerakan yang Anti Hoax dan Sara”.

Kegiatan tersebut diadakan oleh PJMI (Perkumpulan Jurnalis Mediasiber Indonesia), serta dihadiri oleh Bakri Remmang Ketua Umum PJMI, Marsose selaku Ketua Media Online Indonesia Kabupaten Wajo, H Alamsyah Kepala Kesbangpol, dan H Syarifuddin selaku staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia yang mewakili Bupati Wajo.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf didampingi oleh Kanit Dikyasa Aiptu Abdullah adalah salah satu Narasumber dalam kegiatan tersebut, yang membawakan materi terkait “Tata Tertib Lalu Lintas dalam Masa Pandemi”.

“Anggota satuan Lalulintas ada kewenangan sudah melekat diatur dalam Undang-undang no 2 tahun 2002 mengatur mengenai wewenang polri sebagai instansi penegakan hukum yang bertugas  mengawasi serta mengayomi masyarakat.” ucap Muhammad Yusuf.

Adapun tugas yang diemban kepolisan sebagai mana yang diatur dalam UU No. 2 tahun 2002 adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, memberikan perlindungan bagi masyarakat, mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terakhir AKP Muhammad Yusuf Juga menyampaikan tentang STNK yang mati pajak. “Polisi lalu lintas menilang bukan karena STNK yang mati pajaknya tetapi tidak dapat menunjukkan STNK yang Sah. Jika seseorang tidak membayar pajak, maka polisi belum bisa mengesahkan STNK yang dilakukan setiap tahun.  Sebab polisi akan mengesahkan STNK setelah pemilik membayar pajak. STNK yang tidak disahkan ini lah yang biasanya akan kena tilang saat sedang razia.” Ungkapnya.

(Said Hs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close