Berita Terkini

PJMI Adakan Sekolah Jurnalistik, Guna Cegah Hoax dan Sara

WajoTerkini.Com, Sengkang –¬†Demi mencegah penyebaran berita Hoax dan Sara, PJMI (Perkumpulan Jurnalis Mediasiber Indonesia) mengadakan “Sekolah Jurnalistik Dasar”, pada Kamis (19/11/2020).

Turut hadir Bakri Remmang, S.H, M.H, CPL, CTLA, Med (selaku ketua dari PJMI), Bupati Wajo diwakili oleh H Syarifuddin (Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia), Drs. H Alamsyah (kepala Badan Kesbangpol) , Firmansyah (wartawan utama inicelebes.com), Andito (Ketua II PMII).

Sekolah Jurnalistik Dasar ini, mengusung tema “Menanamkan Jiwa Jurnalisme Kader Pergerakan yang Anti Hoax dan Sara”. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 19-22 November 2020.

Sejatinya informasi atau berita yang dikonsumsi masyarakat tentu menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Maraknya Hoax di masyarakat kita seperti sekarang yang menjadi keresahan bersama. Alasan tersebut yang menggerakkan Bakri Remmang dan Firmansyah adakan Sekolah Jurnalistik ini.

“Sekolah jurnalistik dasar ini diadakan untuk membentuk jurnalis yang berkualitas dan handal.” ucap Bakri Remmang selaku ketua PJMI.

Harapan ketua umum PJMI kedepannya, semoga bisa sebagai wadah perlindungan, pembelajaran untuk para jurnalis mediasiber yang ada di Wajo.”

(*/fidarpratiwi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close