Berita Utama

Gubernur Rohidin : Job Fair Jembatan Masuk Dunia Kerja secara Terbuka

WajoTerkini.Com BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan menggelar Job Fair Career Expo 2021.

Ini merupakan program Pemprov Bengkulu dalam hal peningkatan kualitas SDM dan upaya menekan angka pengangguran.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kegiatan yang memberikan kesempatan meraih pekerjaan dengan mempertemukan antara angkatan kerja dengan lowongan di perusahaan ini, diharapkan untuk bisa dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya, karena ini juga merupakan jembatan para pemuda Bengkulu untuk masuk dunia kerja.

“Alhamdulillah ini mendapat sambutan dari pelaku usaha cukup baik dan pencari kerja yang datang untuk melamar banyak sekali. Job Fair seperti ini harus sering dilakukan ke depan dengan melibatkan perusahaan-perusahaan produktif,” jelas Gubernur Rohidin usai hadir dan membuka Kegiatan Job Fair Career Expo 2021 dalam rangka memeriahkan HUT ke 53 Provinsi Bengkulu, di Bencoolen Mall, Senin (06/12).

Lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, selain job fair, Pemprov Bengkulu bersama DPRD Provinsi Bengkulu juga mendorong kesiapan sektor usaha dengan rancangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Jadi SMK kita jadikan BLUD, sehingga nanti bisa berkreasi menghasilkan produk, dipasarkan dan meraih income. Kini ada beberapa SMK yang siap seperti SMK Pariwisata Kota dan SMK Otomotif di Rejang Lebong,” imbuhnya.

Selanjutnya dengan meningkatkan Balai Latihan Kerja (BLK) Bengkulu menjadi BLK Tipe A yang dikelola secara Nasional oleh pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah terus menciptakan kondusifitas daerah.

“Sehingga peluang investasi ada dan sektor usaha berkembang. Maka lowongan pekerjaan itu akan banyak di Bengkulu dan jangan sampai angkatan kerja kita banyak yang menganggur,” pungkas Gubernur Rohidin.

Diketahui Job Fair Career Expo yang dilaksanakan 6 hingga 7 Desember 2021 ini diikuti lebih dari 26 perusahaan/ badan usaha, dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 367 lowongan. (ded)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close