Liputan Khusus

Dengan Protkes, Pemutaran Film Dokumenter “I Makkunrai” Berjalan Lancar

WajoTerkini.Com, Sengkang – Walennae Project gelar pemutaran film dokumenter “I Makkunrai Perempuan di Tanah Merdeka” yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (21/11/2020) malam.

Dengan penerapan protokol kesehatan (Protkes), acara pemutaran film dokumenter ini berjalan lancar dan dihadiri unsur pemerintah daerah, para instansi, organisasi dan komunitas kepemudaan, sanggar seni, serta berbagai media yang ada di Kabupaten Wajo.

Berdasarkan pantauan WajoTerkini.Com, seluruh tamu yang hadir, yang ingin menyaksikan pemutaran film dokumenter karya putra putri Wajo ini, sebelum memasuki ruangan dilakukan pemeriksaan suhu badan dan cuci tangan dengan hand sanitizer.

Di ruang pemutaran film dokumenter ini juga para tamu diwajibkan pakai masker dan menjaga jarak.

Ketua Walennae Project dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa film ini dilahirkan bukan sebagai kesan kesembongan budaya kita yang ada di tanah Bugis.

“Film ini bercerita tentang perjuangan perempuan, berdasarkan hasil riset kita di Kabupaten Wajo, dan ini film kita angkat bukan kesan kesombongan tapi melainkan penambah warna budaya yang ada di Indonesia,”jelasnya.

Untuk diketahui bahwa film ini merupakan skrening awal dari program Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FKB) 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang meloloskan Walennae Project sebagai Tim penggarap film.(yahya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close