Liputan Khusus

Bertemu PWI, Kasatlantas Polres Wajo Perkenalkan Millennial Road Safety Festival

WAJO TERKINI, Com. Belum genap sebulan bertugas di Kabupaten Wajo, Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf sudah akrab dengan insan Pers. Terbukti beberapa waktu lalu kopi bereng dengan awak media warkop raisa. Kini bareng yang dikemas dengan temu akrab dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo di RM Jetpur selasa (15/1) kemarin.

Penulis Syafruddin Menroja, Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf dan Ketua PWI Kabuapten Wajo, H. Rukman Nawawi

AKP Muhammad Yusuf berharap ada sinergitas antara PWI dengan Satlantas Polres Wajo untuk semua kegiatan yang dilaksanakan baik dilapangan maupun hal lain yang memerlukan kerja sama dalam tugas masing masing. Olehnya itu apa yang diprogramkan pendahulunya, yang baik diteruskan dan yang memerlukan pembenahan maka kita benahi bersama.

Mantan Kasat lantas Polres Kabuapten Bone ini mengatakan bahwa Anggota Satuan Lalulintas di Kabupaten Wajo ini, juga manuasia biasa artinya pasti tidak sempurna. Darinya itu Pria kelahiran Bone ini memintak agar kalau ada hal yang dianngap keliru atau salah agar dikomunikasikan supaya sinegitas itu berjalan dengan baik.

Seperti halnya kedepan urainya, ada program dari Korlantas Polri yaitu “Millennial Road Safety Festival” yang akan digelar mulai tanggal 17 Pebruari sampai 31 Maret 2019. “Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 3500 orang di Kabupaten Wajo secara bertahap. Dan puncak acaranya akan dipusatkan di lapangan Merdeka Sengkang, tentu saja program ini butuh dukungan dari semua pihak termasuk dukungan dari PWI”, jelasnya.

Tujuan Program ini, untuk menyatukan kaum Millennial medeglarasikan diri menjadi generasi Millennial yang cinta dan tertib berlalulintas. “Salah satu alasan Program ini dilaksanakan, karena beberapa lembaga melakukan evaluasi termasuk WHO terbukti banyak kaum Millennial atau orang yang berumur 17 sampai 35 tahun menjadi korban kecelakaan berlalulintas”.

Para Pengurus PWI Kabuapaten Wajo dan Anggota Sat Lantas Polres Wajo

Ketua PWI Kabupaten Wajo, H. Rukman Nawawi menyambut baik kerja sama ataupun sinergitas antara PWI dan Satlantas Polres Wajo. Karena menurutnya, untuk membangun Soliditas dibutuhkan sinergitas. Olehnya itu dia berharap agar antara Satlantas Polres Wajo dengan PWI terjalin hubungan yang baik karena bagaimanapun juga antara Satlantas Polres Wajo dengan PWI saling membutuhkan.

S. Menroja

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close