Berita TerkiniMetro

‘Laso Anging’ Kembali Ratakan Rumah Warga Dengan Tanah di Belawa

WajoTerkini.Com — Bencana Alam Angin puting beliung — Bugis : Laso Anging — kembali melanda Kecamatan Belawa Kabupaten wajo Sulawesi Selatan Sabtu, 19 Januari 2019 petang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H. Alamsyah yang dihubungi mengatakan, bencana alam anging puting beliung yang terjadi sekita pukul 18.30 Wita tersebut menerjang dua desa yakni Desa Lautang dan Leppangeng.

“Arah angin tersebut berasal dari arah timur Desa Lautang yang berhadapan langsung dengan daerah atau lokasi danau tempe,” ungkapnya.

H. Alamsyah mengungkapkan, akibat terjangan angin puting beling tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Dua diantaranya rata dengan tanah.

“Dua rumah warga rata dengan tanah, yakni Burahima (55), yang berada di Cappa Pala, Desa Lautang dan Saha (55) yang berada Dusun Lamaccekeng Desa Leppangeng,” ujar mantan Kabag Kesra Setda wajo ini.

Bahkan, Burahima kata Alamsyah, mengalami luka pada bagian hidung lantaran tertimpa kayu material rumahnya.

Sementara rumah milik Labuna (50) dan Imelleng (60) yang berada Lamaccekke Desa Leppangeng mengalami kerusakan di bagian atap. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Medsi)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close