Berita Terkini

Bawaslu Sulsel Puji Kinerja Bawaslu Wajo dan Beri Semangat Bila Disoal Masalah Etik

WAJOTERKINI, Com. Proses Pemilu serentak Tahun 2019 di Kabupaten Wajo boleh dianggap telah usai setelah KPU Kabupaten Wajo menggelar Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota beberapa waktu yang lalu.

Divisi Hukum Bawaslu Propinsi Sulsel, Dr. Adnan Jamal, SH., MH. Saat memberi materi

Meskipun demikian tugas dan tanggung jawab Bawaslu Kabupaten Wajo yang berkaitan dengan Pemilu serentak Tahun 2019 masih terus berjalan. Salahsatunya mempersiapkan Laporan ahir Pemilu 2019, Dokumen persiapan PHPU di Mahkama Konstitusi termasuk menyiapkan diri kalau misalnya disoal terkait masalah etika.

Bawaslu Propinsi Sulsel melalui Divisi Hukum, Dr. Adnan Jamal, SH., MH. Sangat mengapresiasi  kerja keras dan keseriusan Bawaslu Wajo mengawal dan mengawasi tahapan dan proses Pemilu 2019 sampai Rekapitulasi Tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu dan memberi penilaian secara umum tidak ada masalah.

“Bawaslu Kabupaten Wajo merupakan salahsatu Bawaslu yang berprestasi di Sulsel karena bekerja bukan karena isyu, opini apalagi hanya dengan desas-desus. Mereka bekerja sesuai dengan atauran ataupun regulasi yang ada”, urai Adnan.

“Meskipu, dalam perjalannya Bawaslu Wajo di soal dengan masalah Etik. Tetapi Kami dari Bawaslu Sulsel Haqqul yakin Bawaslu Wajo secara umum yang kami tahu tidak mungkin melakukan kesalahan baik dari sisi Etika maupun dari sisi Hukum”, tambah Adnan.

“Olehnya itu, Bawaslu Propinsi Sulsel tidak akan meninggalkan Bawaslu Wajo untuk mempertanggung jawabkan apabila disoal baik dari sisi Etika maupun dari sisi Hukum, justeru kita memberi semangat”, tegas Adnan saat memberi materi pada Fasilitasi dan Kordinasi Pelaksanaan  Produk Hukum di Hotel Grand Pusfa, Sabtu (01/06/2019)

Ketua Panwascam Se-Kab. Wajo saat menerima materi tentang Fasilitasi dan Kordinasi Pelaksanaan  Produk Hukum

 

S. Menroja 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close