Berita TerkiniRagam

Bangun Gedung Balai Nikah dan Haji, Kakanwil Kemenag Sulsel Peletakan Batu Pertama di Belawa

WajoTerkini.Com, Belawa  – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd didampingi Kepala Kantor Kemenag Wajo H. Anwar Amin, S.Ag, M.Pd meletakan batu pertama pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Belawa. Jum’at (7/8/2020).

Diketahui pembangunan gedung ini guna meningkatkan pelayanan nikah dan bimbingan manasik haji di Kabupaten Wajo khususnya pada Kecamatan Belawa.

Dalam kesempatan itu, H. Anwar Abubakar selaku Kakanwil Kemenag dalam sambutannya berpesan kepada Penghulu dan Penyuluh untuk bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik baiknya.

”Kami berharap Kantor kita yang akan kita bangun ini betul betul bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Kabupaten Wajo khususnya yang ada di Kecamatan Belawa ini,”tutur orang nomor satu ditubuh Kementerian Agama Sulawesi Selatan itu.

”Bukan hanya persoalan tentang nikah dan haji namun semua persoalan terkait dengan keagamaan bisa digunakan atau difungsikan di Gedung yang akan kita bangun ini. Insya Allah setelah pembangunan selesai saya harapkan difungsikan dengan maksimal,”lanjutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wajo, H. Anwar Amin melaporkan bahwa pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji Kec. Belawa Tahun 2020 melalui dana SBSN dengan anggaran fisik 704.100.000 lama pengerjaan 120 hari (4 bulan) oleh rekanan CV. Ilham Jaya Abadi dengan konsultan perencanaan CV. Nadia karya konsultan serta konsultan pengawas CV. Mahadaya Cipta dengan biaya secara keseluruhan 1.425.000.000.

“Saya berharap kepada kontraktor pelaksana untuk bekerja dengan maksimal dan tepat waktu,”harap Anwar Amin.

Untuk diketahui, peletakan batu pertama dihadiri Kabid Binsyar dan Urais Kanwil Kemenag Sulsel, Kakan Kemenag Wajo dan jajarannya, Camat, Lurah Kepala KUA  Belawa beserta Pengawas Proyek, Konsultan dan kontraktor pelaksana proyek.(Rls/MY)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close