Liputan Khusus

Baiat Anggota Baru, Khadim Tarekat Al-Muhammadiyah: Corona Merupakan Musuh Tidak Terlihat

WajoTerkini.Com, Sengkang – Tarekat Al-Muhammadiyah As-Sanusiyah Al-Idrisiyah Indonesia, baiat Anggota baru di Kabupaten Wajo sekaligus gelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di masjid Al-Munir Ma’had Aly As’adiyah Sengkang jl. Andi Unru jalur dua Sengkang Kabupaten Wajo. Sabtu, 14 November 2020.

Dalam kesempatan itu Khadim Tarekat Al-Muhammadiyah As-Sanusiyah Al-Idrisiyah Indonesia, Syekh Dr. K.H. Baharuddin Abdu Al-Shafa, MA. Menyampaikan di depan para anggota tarekat, bahwa Corona merupakan musuh nyata benar adanya namum tidak terlihat oleh mata.

“Corona itu merupakan musuh yang tidak terlihat oleh mata, maka untuk melawannya, kita lawan dengan senjata yang tidak terlihat juga,”jelas AG. Baharuddin Abdu Al-Shafa yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang itu.

Menurutnya, sebelumnya perang yang pernah terjadi antara perang dunia I dan II itu jelas apa yang kita lawan. Namun perang kali ini berbeda karena musuh tidak terlihat jadi harus di Lawan dengan senjata yang tidak terlihat pula.

“Musuh tidak terlihat jadi kita akan lawan dengan senjata yang tidak terlihat yaitu doa yang merupakan senjata mujarab ummat islam, masker yang kita pakai ini merupakan ikhtiar kita, karena sebagai ummat Islam Wajib melindungi diri dari kerusakan (hifdzun nafs),”jelasnya.

Diketahui ada 87 Anggota baru Tarekat Al-Muhammadiyah As-Sanusiyah Al-Idrisiyah Indonesia ikuti pembaitan dalam kesempatan itu.

Yang mana dibaiat langsung Khadim Tarekat Al-Muhammadiyah As-Sanusiyah Al-Idrisiyah Indonesia, Syekh Dr. K.H. Baharuddin Abdu Al-Shafa, MA. didampingi pengurus dari Kota Makassar dan Rois Ikhwan Kabupaten Wajo, K.M. H. Muhammad Subhan, S. Ag., M. Pd.I beserta anggotanya.(yahya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close