AdvedtorialLegislatif

Andi Suleha Anggota Komisi I DPRD Wajo Terobsesi Terkait Petani Poran

Advetorial DPRD Wajo, WajoTerkini.Com – Hj. Andi Suleha Selle Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Wajo sangat terobsesi terkait petani Poran, bahkan ia mengaku sudah siapkan lahan peribadi untuk tanaman poran di dapilnya wilayah Pitumpanua-Keera untuk di jadikan pilot proyek nantinya.

Hal itu berawal ketika Anggota DPRD Wajo dari Fraksi Nasdem ini disambangi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif yang mengaku kini memiliki profesi baru. Selasa ( 1/9/2020).

Ia mengakui dirinya ingin mencoba untuk menjadi petani dengan membuka lahan perkebunan Poran, yang menurutnya dinilai eknomisnya sangat tinggi.

“Porang merupakan tanaman umbi-umbian yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi, apa lagi beberapa negara saat ini menerima siap ekspor Poran,”jelas Syaharuddin Alrif.

“Saya menekuni profesi ini untuk merubah pola pikir masyarakat betapa besarnya keuntungan jika masyarakat ingin menekuni berkebun Poran,” tambahnya.

“Kami mengharapkan diwilayah Siwa para petani bisa menanam poran di selah tanaman cengkehnya,duriannya karena daerah ini sangat subur dan nantinya kita akan minta Hj Andi Suleha Selle untuk jadi kordinator petani poran di Siwa serta menyiapkan lahan untuk pilot proyek nantinya,”jelas Syaharuddin Alrif Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel.

Sementara Hj. Andi Suleha Selle sangat merespon baik hal ini, hingga ia mengaku akan siapkan lahan di wilayah Pitumpanua-Keera untuk di jadikan pilot proyek nantinya.

“Alhamdulillah kita dapat jatah 100 hektar untuk wilayah Pitumpanua-Keera, bagi petani yang betul -betul serius dan siap menanam poran kita akan siapkan bibitnya,dan saya sudah siapkan lahan peribadi untuk dijadikan pilot proyek untuk tanaman poran ini,”jelas Anggota DPRD Wajo dari Fraksi Nasdem .

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close