Berita Terkini

Warga Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid At-Taqwa Anabanua Penuh Khidmat

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 Hijiriah di Masjid At-Taqwa Anabanuan Kecamatan Maniangpajo berlangsung penuh khidmat (25/6/2017). Meskipun sebelumnya mulai dini hari sampai menjelang pelaksanaan Shalat Ied, hujan terus mengguyur tiada henti bagai air bah turun dari langit.

Camat Maniangpajo Drs.H. Andi Arief, MH, membacakan Pidato seragam Bupati Wajo

Camat Maniangpajo Drs.H. Andi Arief, MH, saat membacakan Pidato seragam Bupati Wajo mengatakan, Setelah kita melaksanakan ibadah Puasa, Zakat dan ibadah lainnya dibulan Suci Ramadhan, maka tentu kita yakin bahwa berbagai hikma yang terkandung didalam ibadah tersebut.

“Misalanya dengan berpuasa, maka kita diajarkan untuk melatih diri dari Kesabaran Ketabahan, ketaatan diri, kerendahan hati, kecermatan berbicara, kebenaran dan kejujuran serta ucapan, prilaku dan pengendalian diri”, urainya.
Olehnya itu mari kita jadikan 1 Syahwal 1438 Hijiriah sebagai titik awal tekad dan usaha kita untuk menujukkan kehidupan berkerakter religius, sejahtera lahir dan bathin di Daerah Kabupaten Wajo,

Ustas K.M, Yusran Amin, S.Ag.

Sementara Khatib Shalat Idul Fitri, Al Ustas K.M, Yusran Amin, S.Ag dalam menyampaikan Khotbahnya memaparkan, alangkah bahagianya orang yang berhasil menyelesaikan latihan besarnya pada Bulan yang Penuh.mubarakhah ini yaitu Bulan Ramadhan.
“Karena itu kita sangat terpanggil untuk memuji Allah pada hari ini atas keberhasilan yang kita raih. Sebab sesungguhnya Puasa itu untuk diri kita sendiri dan bukan untuk Allah karena Allah maha kaya dan tidak memerlukan apapun dai hambanya”, katanya.
Dan hari ini karena Bulan Ramadhan telah dilewati maka kita dalam keadaan Fitrah . “Iyye Essoe pada angkamanenni’tu pada mapaccing lahir bathin, pada toha apaccingenna ana mula Jajie pole ri babuana Indo’ta”, katanya.

Yang bertindak melaksanakan tuntunan Shalat dan mappenre Pa’Katobbah yaitu Imam Saide dan yang bertindak sebagai Imam Shalat adalah H.Ahmad Sufri, B.A serta Shalat Idul Fitri dimulai pukul 07.35 wita.

 

Syafruddi Menroja
.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close