WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita Terkini

Wakil Bupati Wajo Pimpin Rapat Percepatan Operasional Oto Dottoro

WajoTerkini.Com, Sengkang – Wakil Bupati Wajo, Amran memimpin jalannya rapat percepatan operasional Oto Dottoro di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Senin (10/2/2020).

Diketahui Oto Dottoro yang memberi pelayanan kegawatdaruratan kepada masyarakat Wajo ini merupakan program kerja nyata dari 25 (dua puluh lima)  kerja nyata Bupati dan Wakil Bupati Wajo.

Ada lima mobil Oto Dottoro yang ditempatkan pada Puskesmas Pitumpanua dan melayani wilayah kerja Puskesma Pitumpanua, Keera, dan Salobulo. Selanjutnya, Puskesmas Majauleng melayani wilayah kerja Puskesmas Majauleng, Tosora, Gilireng dan Wewangrewu, kemudian Puskesmas Pammana melayani wilayah kerja Puskesmas Pammana, Sabbangparu, Liu, Lempa dan Solo, dilanjutkan Puskesmas Maniangpajo melayani wilayah kerja Puskesmas Maniangpajo, Belawa, Sappa, dan Tanasitolo, dilanjutkan Puskesmas Takkalalla melayani wilayah kerja Puskesmas Takkalalla, Parigi, Sajoanging dan Penrang.

“Ditambahkan mobil PSC melayani Puskesmas Tempe, Salewangeng, Pattirosompe,” ungkap plt. Kadis Kesehatan drg. Nur Asri Idrus.

Dalam arahan Wakil Bupati Wajo, Amran menyampaikan untuk segera mempersiapkan operasional Otto Dottoro, di antaranya teknis pelayanan Otto Dottoro, dan  mekanisme perekrutan pegawai yang berkompeten, terdiri dari dokter, apoteker, perawat, bidan,operator dan sopir.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Amiruddin mengatakan secara teknis menyampaikan apapun upaya yang dilakukan dalam operasional Oto Dottoro diharapkan nantinya, semua bisa diakses dengan menggunakan Kartu Jaminan Kesehatan atau dapat diklaim melalui BPJS.

Amran di akhir acara menegaskan bahwa dirinya akan segera bergegas untuk mempersiapkan terkait ketersediaan SDM.

“Segera kita jalan, manajemen masalah tenaga diserahkan ke puskesmas berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan yang ditargetkan tiga hari, dimana direncanakan launching Oto Dottoro dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2020 atau tanggal 17 Februari 2020,” tegasnya.

Turut hadir Sekda Amiruddin, Ka. BPKAD Kab.Wajo, Armayani, Plt. Kadis Kesehatan drg. Nur Asri Idrus, plt. Asisten III, Muhammad Ilyas, BKPSDM, serta Puskesmas dan Kepala BPJS Cabang Wajo. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close