WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniPemerintahanRagam

Ketua TP PKK Wajo Resmikan Program Mesjid Ramah Anak

WajoTerkini.Com, Maniangpajo – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam meresmikan Masjid ramah anak dan pengukuhan majelis taklim mesjid al hidayah callaccu Desa Mattirowalie, Ahad (09/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Wajo dan ibu-ibu camat se Kabupaten Wajo sebagai ketua TP-PKK Kecamatan.

Program Masjid Ramah anak merupakan program yang bertujuan untuk menghasilkan generasi shaleh/shaleha yang cinta dan terpaut hatinya pada masjid yang dengan kreativitas dan inovasinya dapat memakmurkan masjid selain sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat pembinaan umat.
Prgram ini sangat mendukung dan sejalan dengan program Bapak Bupati Wajo yaitu Program Masjid Cantik.

Penanggungjawab pokja 1 TP PKK Andi Irmahaerani mengatakan Masjid ramah anak diharapkan mampu membuat anak senang dan betah berada di masjid karena mulai dari pengurus masjid, orang tua hingga jamaah bersikap ramah dan penuh kasih sayang terhadap mereka. Di Masjid mereka dapat bermain, berkegiatan dan belajar tanpa takut dimarahi oleh jamaah dan pengurus Masjid.

“Tentu saja anak ini harus diberi pengertian oleh orang tua, pengurus masjid dan jamaah dengan penuh kelembutan tentang adab berada di masjid misalnya tidak boleh ribut dan bermain ketika shalat. Masjid ramah anak diharapkan menyiapkan ruang khusus bagi anak untuk bermain seperti di masjid Ramah anak Al Hidayah Callaccu ini menyiapkan tempat bermain di halaman dan juga nantinya perpustakaan mini untuk anak-anak,” ungkapnya Istri KADIS PUPR Kabupaten Wajo ini.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan tugas dari PKK untuk membinanya, seperti dimaniangpajo ini telah diresmikan mesjid ramah anak dan pengukuhan majelis taklim mesjid al hidayah callaccu kecamatan maniangpajo

“Kita bersyukur, atas peresmian mesjid ramah anak sekaligus pengukuhan majelis taklim di mesjid al hidayah callaccu kecamatan maniangpajo ini, kita berharap generasi muda kita terus kita bina dan akan kita sinergikan program pemerintah wajo yakni gemantik (gerakan mesjid cantik), kita harapkan semua mesjid kedepan bisa seperti ini,” ucap Istri Amran Mahmud ini.

Kepala Desa Mattirowalie, Siarah mengatakan sangat bersyukur atas perhatian dari TP PKK Kabupaten Wajo kepada generasi muda desa mattirowalie, tentu sinergi ini terus kita harapkan guna membina generasi muda kita di desa mattirowalie kedepan

“Alhamdulillah, ibu bupati turun langsung dalam pembinaaan ini, atas nama masyarakat desa mattirowalie sangat bersyukur atas perhatian istri bapak bupati wajo kepada generasi muda kita,” tutup kades mattirowalie. (Frd)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close