Berita Utama

Upacara HUT RI Ke-72 Tingkat Kec. Maniangpajo Dilaksanakan Penuh Hikmat

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tingkat Kecamatan Maniangpajo dilaksanakan penuh hikmat dilapangan sepak bola Anabanua, yang dihadiri ratusan peserta upacara dari berbagai dinas/instansi dan elemen Masyarakat Kecamatan Maniangpajo Kamis, (17/8/2017).

Camat Maniangpajo, Drs.H. Andi Arief, MH, mencium Bendera Merah Putih sebelum menyerahkan ke Ima Swaradita, Pembawa Bendera Merah Putih.

Camat Maniangpajo, Drs.H. Andi Arief, MH selaku Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 saat membacakan Pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan, mengajak semua komponen Bangsa untuk kembali pada nilai-nilai luhur Budaya yang ada di Sulawesi Selatan.

“Mari kita kembali kepada nilai-nilai luhur Budaya kita di sulawesi selatan, yaitu Sipakalebbi, Sipakainge, Sipapaccei, Sipakatau yang diladasi agama, moral serta etika yang senafas dengan esesnsi ajaran semua agama yang sangat menghargai keragaman dan perbedaan, bukan dengan cara yang bertentangan dengan agama pada satu sisi dan mengatasnamakan agama disisi yang lain”, ungkapnya.

Proklamator kita, Bung Karno pernah mengatakan bahwa Negara Republik Indonesia ini bukan milik suatu golongan, agama,suku dan adat istiadat tetapi milik kita semua dari sabang sampai marauke.

Dengan jiwa Proklamasi, inilah saatnya kita mempersatukan tekad dan semua potensi yang kita miliki untuk meningkatkan demokratisasi, mewujudkan keadilan dan kesejahteraan dengan merubah pola pikir negatif menjadi positif, dari yang pesimistis menjadi lebih optmis dan dari yang gamang menjadi percaya diri.

Dengan demikian “Saya yakin dengan kebersamaan yang telah kita bangun dan kita jaga selama ini dan akan terus kita lanjutkan untuk mewujudkan visi Provinsi Sulawesi Selatan menjadi, Pilar Utama Pembangunan Nasional dan simpul Jejaring Akselarasi Kesejahteraan pada Tahun 2018”, katanya.

Kapolsek Maniangpajo, yang diwakili oleh Wakapolsek, Iptu Andi Baso Tawakkal sebagai Inspektur Upacara tabur bunga di Taman Bahagia

Setelah selesai Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan Upacara Tabur bunga di Taman Bahagia di Kelurahan Anabanua. Yang bertindak selaku Inpektur upacara Kapolsek Maniangpajo, yang diwakili oleh Wakapolsek, Iptu Andi Baso Tawakkal.

Syafruddin Menroja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close