Berita TerkiniRagam

SMP 3 Belawa Kembali Juarai Festival Drumband Tingkat SMP/MTs

Seperti Tahun lalu, SMPN 3 Belawa kembali meraih juara Pertama Festifal Drumband Tingkat SMP/MTs  yang  diselenggarakan oleh Marching Band Bahana Cemara Kartika SMAN 4 Wajo di Lapangan sepak bola Anabanua Kecamatan Maniangpajo, Minggu 20/8/2017 lalu.

Kepala SMPN 3 Belawa Muh. Thamrin S.Pd, M.Si menyerahkan Piala Bergilir Festifal Drumband yang diraih Tahun lalu kepada Ketua Panitia Ramis Husein, S.Pd.

Dari hasil keseluruhan Perlombaan mulai Tingkat Junior SD/MI, SMP/MTs sampai Tingkat Senior SMA/MA, dan yang dinyatakan sebagai juara Umum untuk Tingkat Junior SD/MI adalah MI 140 Ongkoe Belawa dan Tingkat SMP/MTs Juara Umum SMP 3 Belawa serta Juara Umum Tingkat Senior Tingkat SMA/MA diraih oleh MAN Wajo Kecamatan Belawa.

Ketua Panitia Festifal Drumband, Ramis Husein, S.Pd, mengatakan bahwa Festifal Drumband ini terlaksana berkat kerja sama antara Marching Band Bahana Cemara Kartika SMAN 4 Wajo dengan Panitia HUT RI ke 72 dan Pemerintah Kecamatan Maniangpajo.

Kabag Humas Sekretariat Pemerinta Kabupaten Wajo, Drs. Syamsul Bakhri Said, M.Si (Baju merah) bersama Kepala UPTD Pendidikan Kec. Maniangpajo Latang S.Pd (Baju biru) dan para Undangan.

Ditambahkan Ramis, Dalam memeberikan penilaian pada Perlombaan ini, Panitia dan Dewan Juri, mengacu pada Pasal 30 ayat 1 dan Pasal 40 ayat 1 dan 2 AD dan DRT PDBI tentang juklak Perlombaan. Ketiga poin utama penilaian pada caption itu Pertama Kerapian, Keseragaman dan Keselarasan, Kedua Teknik dan Ragam gerakan dan Ketiga Juknis Perlombaan.

Lanjut Ramis, didalam Juknis Perlombaan disebutkan, peralatan yang tidak boleh digunakan antara lain peralatan elektrik dan penggunaan Bendera Color Guard yang menyerupai Bendera Kebangsaan. “Makanya ada peserta yang dikurangi nilainya sampai 50% karena pelanggaran tersebut”, katanya.

Syafruddin Menroja.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close