Berita TerkiniBerita Utama

Panitia HUT RI Ke 72 Kec. Maniangpajo, Sisahkan Dana 1.665.000 Rupiah

WAJO TERKINI. Com. Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 Tahun 2017 tingkat Kecamatan Maniangpajo yang berlangsung selama tujuh belas hari, dari Tanggal 4 sampai 20 Agustus 2017 telah usai. Olehnya itu Panitia Pelaksana HUT RI ke 72 tingkat Kec. Maniangpajo menutupnya dengan melaksanakan suatu kegiatan yang dikemas dalam Malam Resepsi di lapangan sepak bola Anabanua Senin malam (21/8/2017)

Dr. H. Gusaidi, M.Kes Ketua Panitia HUT RI Ke 72 Kecamatan Maniangpajo,

Ketua Panitia HUT RI Ke 72 Kecamatan Maniangpajo, Dr. H. Gusaidi, M.Kes, dalam laporan pertanggung jawabannya mengatakan kegiatan perayaan HUT RI Ke 72 Tingkat Kecamatan Maniangpajo yang dilaksanakan selama tujuh belas hari telah melaksanakan berbagai jenis kegiatan antaralain olah raga, kesenian, Upacara penaikan dan penurunan Bendera, siarah di Taman Bahagia, lomba makanan sehat, Pramuka, Festifal Drumband dan ditutup dengan malam resepsi.

“Kesemua kegitan tersebut menghabiskan dana sebesar 50.680.000 rupiah. Dari total dana yang digunakan itu, untuk seksi Kesenian Rp.12.000.000, Sepak bola Rp. 10.300.000, Upacara Rp. 9.625.000, Pramuka Rp. 4.000.000. Dan untuk Seksi Bola volli, Gerak jalan dan malam resepsi masing-masing Rp. 3.000.000 dan seksi Takraw Rp. 1.350.000”, jelas Kepala Puskesmas Kecamatan Maniangpajo ini.

Untuk sesksi lainnya dan biaya operasional termasuk biaya Rapat dan Administarasi Panitia semua menggunakan dana dibawah satu juta rupiah, kecuali Seksi Keamanan, Karnaval dan Seksi Dokumentasi tidak menggunakan dana dari Panitia walaupun satu Rupiah.

“Sementara keseluruhan dana yang diperoleh Panitia baik dari sumbangan PNS, Lurah/Kades, Instansi/jawatan, Perusahaan dan sumbangan dari Masyarakat jumlahnya mencapai  52.345.000 rupiah. “Jadi, kalau Jumlah Dana yang diterima Panitia dikurangi dengan biaya seluruh kegiatan HUT RI Ke 72, maka Panitia sekarang ini memiliki Saldo sebesar 1.665.000 rupiah”, urainya.

Camat Maniangpajo Drs. H. Andi Arief, MH, saat memberikan sambutan, menilai Panitia HUT RI Ke 72 lebih sukses dibanding dengan Panitia HUT RI tahun lalu. Pasalnya, Panitia HUT RI Tahun lalu hanya menyisahkan dana lebih dari lima ratus ribu rupiah sedangkan panitia HUT RI tahun ini, dapat menyisahkan dana lebih dari satu juta enam ratus ribu rupiah, tetapi dari sisi kegiatan tidak jauh beda.

Andi arief juga menyoroti kurangnya partisipasi masyarakat dalam pemberian sumbangan dana pada kegiatan HUT RI. “Kalau melihat postur anggaran yang digunakan Panitia HUT RI Ke 72, sumbangan dari Masyarakat hanya sekitar 10 sampai 15 persen saja, selebihnya sumbangan dari kalangan Pegawai”, ungkapnya.

“Olehnya itu untuk tahun depan saya berharap agar Masyarakat lebih meningkatkan partisipasinya khusnya untuk masalah Sumbangan, dan Kalau tahun depan dana kegiatan perayaan HUT RI bertambah, maka kita akan tambah lagi dua jenis kegiatan yaitu, Taptu dan Karnaval untuk siswa SD dan SMP”, katanya.

Dra. Hj. Andi Bobeyana Ketua Tim Penilai Lomba Makanan Sehat  menyerahkan Piala Kepada Kasek SMAN 4 Wajo yang meraih Predikat The Best on decoration tables & accessories.

Di malam Resepsi, Hasil lomba Makanan Sehat juga diumumkan. Yang dinyatakan meraih The Best on food drinks and deesert adalah Kantor Kecamatan Maniangpajo. Untuk The Best on decoration tables & accessories diraih SMAN 4 Wajo serta yang mendapatkan Predikat The Best on cullinary (Tataboga) yakni Puskesmas Kecamatan Maniangpajo.

Sedangkan yang meraih Juara 1 BKKBN, Juara 2 Desa Mattirowalie, Juara 3 SMPN1, Juara harapan 1 Keluran Anabanua, Juara harapan 2 UPTD Pendidikan, dan Juara harapan 3 diraih oleh SMPN 3.

Syafruddin Menroja

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close