Berita TerkiniReportase

Garam Yodium Langka,Waspada Aspal Campur Beling

SENGKANGWajo Terkini.com.Pedagang dan konsumen keluhkan langkanya garam beryodium di Kabupaten Wajo,baik di pasar  modern dan pasar tradisional ,bahkan sampai ke toko swalayan tidak ditemukan lagi ada garam beryodioum  dijual.

Tim investigasi   PPWI Cabang Wajo yang diketuai Muhlis,  melakukan penelusuran disejumlah pasar  dan toko , Selasa ,22/08/2017,sama sekali tidak lagi menemukan garam beryodium asli yang dijual.

Menurut penuturan salah satu pemilik toko yang namanya enggan disebutkan ,sudah meminta ke pihak  distributornya namun sampai sekarang tidak ada”sudah berapa kali kami meminta ,tapi dengan alasan stop belum ada ,yang kebanyakan dari  Jakarta ,dan diketahui sejak bulan kemarin di Jawa juga sudah langka,”tuturnya.

Fatimah selaku konsumen garam beryodium , kepada tim juga mengeluhkan langkanya ini garam yang menurutnya sangat bermanfaat bagi kesehatan ,utamanya bagi pertumbuhan anak,karena langka  terpaksa kami pake garam biasa,apa lagi tersebar isu bahwa ada garam campuran beling yang sangat berbahaya,”saya berharap mudah-mudahan belum masuk ke Wajo,harus serius itu Dinas Pasar Dan Perdagangan,turun mengecek  agar kami tidak resah ”harap Fatimah

Liputan:Muhlis Pranata Kusuma

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close