Berita TerkiniRagam

SMA Negeri 2 Wajo Rayakan Hari Guru dengan Unik

WAJOTERKINI.COM –  Peringatan hari guru nasional setiap 25 November selalu diwarnai dengan berbagai kegiatan bagi kalangan guru dan pelajar., termasuk pada  perayaan ke-73  tahun 2018. Sepertinya halnya di SMA Negeri 2 Wajo yang terletak di Jalan Poros Sengkang – Palopo Km25 Limpomajang, Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo.

Sekolah yang dulunya bernama SMA Negeri 1 Majauleng  dan sekarang dinahkodai Muh. Yusuf Ramayana menggelar berbagai kegiatan diantaranya ; lomba tarik tambang, baca puisi, menyanyi, termasuk ada lomba masak kuliner antara guru, bahkan kepala SMA Negeri 2 Wajo ikut menjadi peserta lomba.

Diperingati dengan Cara Unik

Perayaan hari guru di SMA Negeri 2 Wajo tahun ini terdapat hal unik yang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kegiatan yang diselenggarakan  dari tanggal 27 -29 November 2018 tidak sama dengan sekolah lainnya sebab yang menjadi peserta dalam berbagai lomba adalah para guru, sedangkan yang menjadi tim penilai atau jurinya adalah para siswa.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara bendera pada hari Senin  (25/11), yang menjadi pelaksana upacara adalah para guru, kemudian disertai dengan pembukan kegiatan.

Salah seorang guru pembina yang sempat diajak bincang-bincang menjelaskan jika kegiatan tahun ini bertemakan meningkatkan personalisme melalui lomba olahraga dan Seni dalam membentuk karakter dan mengispirasi peserta didik sehingga perlombaan ini sebagai ajang hura-hura tapi untuk mepererat hubungan antar guru dan siswa serta memotivasi para siswa.

Annisa Nurul Faathir salah seorang siswi SMA Negeri 2 Wajo ikut mengamini makna positif  dari peringatan hari guru di sekolahnya. “sangat terkesan dengan kegiatan ini, ini baru pertama kali diadakan seperti ini dan sangat memotivasi siswa siswa serta sangat memberi kesan yang baik,” ujar Annisa. (*)

(*) Penulis :  Sitti Fadillah, Mahasiswi Jurusan Jurnalistik UIN Alauddin Makassar

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close