Berita Terkini

Dalam Setahun, YLBH BK Latih 170 Calon Paralegal

WajoTerkini.Com— Guna meningkatan akses keadilan bagi rakyat miskin di Kabupaten Wajo, telah dilatih sebanyak 180 tenaga calon Paralegal yang siap bergabung sebagai tim pemberi bantuan hukum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan (YLBH-BK).

Rekrutmen Calon Paralegal tersebut dilaksanakan YLBH Bhakti Keadilan bekerjasama Bakri Institute, sejak Januari hingga 30 November 2018 kemarin dengan 17 angkatan, dimana peserta dibatasi maksimal 10 orang tiap kelas.

Hal tersebut dikemukakan Adv. Said Hasanuddin HS, S.H., M.H selaku Ketua Dewan Pembina YLBH Bhakti Keadilan di Kantor YLBH Bhakti Keadilan, Jl. Bau Baharuddin Sengkang, Sabtu (1/12) siang tadi kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Hasanuddin, Calon Paralegal yang dilatih pada umumnya berstatus mahasiswa yang kuliah di Sengkang, dari beberapa perguruan tinggi swasta. “Paralegal ini nantinya membantu tugas tugas Advokat YLBH-BK, termasuk menjalankan fungsi advokasi terhadap masyarakat pencari keadilan dengan pengawasan Advokat,” jelas Hasanuddin.

Ditempat yang sama, Adv. Bakri Remmang, S.H., C.PL selaku Direktur BAKRI INSTITUTE menyambut baik minat kaum intektual muda calon Paralegal YLBH Bhakti Keadilan, ditengah kesimbukan di kampus namun bisa meluangkan waktu untuk aktif mengikuti materi materi dasar keparalegalan serta materi penguatan kapasitas lainnya. “Bangga dengan adik adik Mahasiswa yang penuh semangat mengikuti pembelajaran, semoga dengan bertambahnya tim kerja YLBH-BK maka tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak mendapatkan disaat membutuhkan layanan hukum,” harap Bakri Remmang yang juga Presiden Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI) ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close