Berita TerkiniBerita Utama

Siap Semarakkan HUT RI, Forkopimcam Gu Gelar Rapat Pemantapan dan Technical Meeting

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gu, Buton Tengah (Buteng), menggelar rapat technical meeting, Rabu (3/8/2022).

Rapat tersebut dalam rangka pemantapan kegiatan, guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77, tingkat Kecamatan Gu.

Selain camat, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Gu tersebut dihadiri oleh Kapolsek Gu yang diwakili oleh Bripka Sardin, Ketua Panitia Lomba Muis, para kepala desa/lurah, serta kepala sekolah se-Kecamatan Gu.

Camat Gu Muliadin, menyebutkan jenis lomba untuk memeriahkan HUT RI kali ini yang meliputi pertandingan sepak bola, kasti dan gerak jalan.

“Karena pertimbangan anggaran masing-masing, kita hanya akan adakan pertandingan sepak bola dan gerak jalan antar SD, SMP, SMA dan antar desa. Ada juga tambahan, yaitu pertandingan kasti antar desa,” ujarnya.

“Khususnya pihak sekolah, saat ini kita hidupkan kembali pola pembinaan di bidang olahraga sepak bola, walaupun kegiatannya dalam rangka kita memeriahkan kegiatan HUT RI,” sambungnya.

Menurutnya, sesuai dengan program Pj. Bupati Buton Tengah saat ini, maka pengembangan PKK bisa lebih besar kedepannya.

“Dalam waktu dekat ini ada lomba daftar organisasi PKK, sehingga untuk PKK lebih ke arah lomba tingkat kabupaten,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kecamatan Gu ini mengajak seluruh masyarakatnya, untuk memeriahkan kegiatan lomba dan perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022.

“Kesimpulan kita pada rapat hari ini, upacara pembukaan dan pawai nanti dilaksanakan di Lapangan J. Wayong Kelurahan Watulea pada hari Jumat tanggal 5 Agustus 2022. Pukul 14.00 WITA kita sudah mulai,” kata Muliadin.

“Saat pawai, setiap kontingen harus memakai pakaian olahraga dan membawa bendera sebagai ciri khas masing-masing sekolah, juga harus ada tulisan nama sekolah yang biasa dipasang pakai kayu-kayu dan dipegang orang di barisan depan, supaya kita tahu ini kontingen dari sekolah mana,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Gu juga menyampaikan informasi terbaru dari Sekcam Gu yang mengikuti rapat technical meeting di Sekretariat Pemda Buteng.

“Saya barusan dapat informasi terbaru, untuk Kecamatan Gu dan Lakudo, semua kegiatan gerak jalannya, baik dari tingkat SD, SMP, SMA, maupun gerak jalan Tim Penggerak PKK, itu dilaksanakan di ibu kota kabupaten, yaitu di Lakudo. Di Kecamatan Gu nanti tidak ada lagi lomba gerak jalan,” pungkasnya.

Sesuai penyampaian Camat Gu dalam rapat technical meeting pada Rabu (3/8/2022), seluruh jadwal pelaksanaan pertandingan akan disampaikan lebih lanjut oleh panitia kegiatan, melalui surat resmi ke setiap sekolah maupun desa. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker