Pemerintahan

Saktiar Resmi Nahkodai Inspektorat Kabupaten Wajo

WajoTerkini.com, Sengkang- Saktiar, mengawali tugas barunya sebagai inspektor Kabupaten Wajo, mempunyai tugas pokok untuk membantu Bupati dalam membina dan mengawasi pelaksanaan unsur pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah .

Diharap kedepannya inspektorat Kabupaten Wajo bisa lebih baik sehingga bisa memberi energi baru sebagai agen perubahan pada instansi pemerintahan dan masyarakat.

Saktiar saat di temui WajoTerkini.com di ruang kerjanya Jum’at ( 7/8/2020 ) yang terkait tugas barunya sebagai inspektur Kabupaten, ia mengatakan, bahwa Inspektorat sudah terpola yang terkait program-program kerjanya karena ada PKPT ( Program kerja tahunan ) yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Hal itu yang menjadi dasar inspdktorat untuk melakukan pengawasan dan pembinaan di semua OPD yang sudah dibagi perwilayah sehingga pengelolaan keuangan bisa diminimalisasi.

“Kemudian masing-masing OPD mempunyai tanggungjawab dibinaannya baik itu di tingkat kecamatan, desa maupun di puskesmas maupun di tingkat SD, SMP termsuk di kelurahan,”jelas Saktiar. ( Er-Basir )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close