MetroRagam

Razia di Seputaran Pasar Sentral, 3 Kena Sanksi Sosial, 2 Orang Kena Denda Rp 50.000

WajoTerkini.Com, TEMPE – Pemerintah Kabupaten Wajo masih terus melakukan penindakan terhadap para warga masyarakat dan pelaku tempat usaha yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) untuk menekan, mencegah penularan COVID-19. Sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan Bupati No 87 Tahun 2020.

Kali ini Tim Gabungan Operasi Yustisi kembali  melakukan Razia  diseputaran pasar senteral Sengkang, Rabu, 4 November 2020 sekitar jam 09.30 wita sampai dengan 11.00 wita.

Tim Gabungan Operasi Yustisi yang terdiri dari Satpol PP, TNI (Kodim 1406)- Polri (Polres Wajo) melakukan penindakan terhadap pelaku usaha  dan warga  masyarakat dikarenakan tidak mengindahkan protokol kesehatan yang salah satunya adalah tidak menggunakan Masker.

Operasi dipimpin langsung  Kordinator Tim 1 Kabid Trantib Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo H.Hasanuddin didampingi oleh Kepala Seksi penyidik PNS Muh Erwin Syamsuddin.

Erwin selaku Kasi penyidik PNS kepada WajoTerkini.Com menjelaskan  jika dalam operasi  kali ini terdapat 5 orang warga yang terjaring operasi, diantaranya  terdapat 3 orang yang mendapat sanksi sosial  berupa menyapu dan membersihkan sampah yang lamanya maksimal 1 jam.  Selanjutnya untuk sanksi Administratif sebanyak 2 orang yaitu diberikan denda pembayaran sebesar Rp 50.000.

Atas denda yang dibayarkan warga,  Erwin  menjelaskan jika akan disetorkan ke Kas Daerah. “Uangnya akan disetor ke kas daerah, kepada pelanggar diberikan kwitansi denda yang sudah  diporporasi dan memiliki nomor seri oleh instansi Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah(BPKPD) Kabupaten Wajo  sebagai bukti

Secara terpisah Kasatpol PP Kabupaten Wajo melalui Sekretaris Satpol PP Wajo H. Suhaerman Dauda meminta kepada warga untuk senantiasa menggunakan masker jika keluar rumah sebab akan terus dilakukan razia sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.  Suhaerman juga menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan lainnya dengan membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan dengan air sabun, serta menjauhi kerumuman warga. “Diharapkan kepada warga untuk selalu patuhi protokol kesehatan, operasi gabungan akan terus digiatkan guna mencega penyebaran covid-19 di Wajo,” harap Suhaerman Dauda (Basir/Said Hs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close