Liputan Khusus

Kurir Lokal Jadi Pilihan di Tengah New Normal

WajoTerkini.Com, Sengkang – Masuknya tatanan hudup baru (New Normal) di Kabupaten Wajo, menjadi latar belakang lahirnya perekonomian baru di Kota Sutra.

Hal itu diakui salah satu pemilik kurir lokal bernama Kurir TA di Kota Sengkang, Anugrah Mandala Putra.

Anugrah Mandala Putra pendiri Kurir TA mengakui hidup di tengah new normal secara otomatis konsep ekonomi masyarakat juga berubah.

Salah satu bentuk perubahan, kata Owner Kurir TA itu, para pengusaha tidak lagi bersentuhan langsung dengan pelanggannya, namun kurir-kurir lokal menjadi perantara mereka.

“Banyak perubahan ditengah New Normal ini, misalnya pada awal pendirian Kurir TA ini, saya tidak yakin akan banjir orderan karena di Kota Sengkang ini sudah banyak kurir kurir lokal, tetapi karena pengaruh tatanan hidup baru ditengah masyarakat sehingga para pedagang dan pembeli tidak lagi bertemu untuk melakukan transaksi tetapi mereka menggunakan jasa kurir,”jelas Anugrah Mandala Putra pada saat ditemui WajoTerkini.Com disela-sela kesibukan menjalankan bisnisnya itu.(4/11).

Bahkan Owner Kurir TA itu mengatakan bahwa ditengah New Normal ini banyak melahirkan usaha-usaha rumahan yang mana pembelinya lewat kurir-kurir lokal yang ada di Kota Sutra.

“Banyak usaha rumahan sekarang ini, dagangannya laris manis namun tidak pernah ketemu langsung dengan pembelinya karena para pembeli dan pedagang hanya menggunakan jasa kurir-kurir lokal,”jelasnya.(yahya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close