Berita TerkiniPemerintahan

Rakor TKPK Provinsi, Wabup Tegaskan Akan Benahi Data Kemiskinan

WajoTerkini.Com, Makassar – Wakil Bupati Wajo, Amran, selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) hadiri acara Rakor TKPK Provinsi Sul-Sel yang berlangsung di Ruang Rapim Kantor Gubernur, Senin (9/12).

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Wajo, Amran, menegaskan bahwa dirinya akan membenahi data kemiskinan di Kabupaten Wajo.

“Kita akan benahi data miskin Kabupaten Wajo karena dari data yang akurat akan lahir kebijakan yang efektif, kebijakan yang betul-betul benar, tidak melesat akurat dan detail,” tegasnya.

Sementara di lokasi yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa Rakor ini dalam rangka peningkatan koordinasi terkait upaya-upaya penanggulangan kemiskinan di Provinsi Sul-Sel.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa dalam Rakor ini juga dibahas pemanfaatan satu data basis terpadu yang dikelola oleh Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial masing-masing kabupaten/kota.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa dalam rangka optimalisasi program penanggulangan kemiskinan di Provinsi Sul-Sel akan dilaksanakan pula Rakor penanggulangan kemiskinan kab/kota untuk membahas upaya menurunkan angka kemiskinan Provinsi.

Rapat ini dihadiri 13 Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Sulsel, yakni Wajo, Toraja Utara, Pinrang, Enrekang, Palopo, Sinjai, Bulukumba, Pangkep, Jeneponto, Luwu, Parepare, dan Bantaeng. (Humas Pemkab Wajo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button