WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita TerkiniRagam

Wakili Sul-Sel, GSP Wajo Unjuk Nyali di Turnamen Nasional

WajoTerkini.Com, Sengkang – Tim pencak silat Garuda Sayap Putih (GSP) Kabupaten Wajo yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilepas oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, di ruang kerjanya pada Senin, (9/12).

Pelepasan enam orang pesilat ini sebagai bukti keikutsertaan GSP Wajo untuk unjuk nyali dalam turnamen nasional “Jakarta Silat Competition” di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, pada 20-22 Desember mendatang.

Menurut Andi Risal selaku ketua tim, kegiatan ini adalah momentum untuk membangkitkan prestasi generasi muda di kancah nasional, khususnya pencak silat yang notabene adalah budaya bangsa indonesia.

Suasana pelepasan tim oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud di ruangannya.

Selanjutnya, Andi Risal berharap semoga kedepannya pencak silat tetap diperhatikan oleh Pemda dan DPRD serta pemerhati olahraga lainnya.

“Sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh para pesilat Wajo, namun minimnya dukungan dan sarana terkadang menjadi penghambat untuk lebih berprestasi lagi, kalau hal ini bisa kami dapat, tidak menutup kemungkinan pesilat Wajo juga akan berbicara di level internasional,” ujarnya.

Tak lupa pula ia meminta doa menjelang keberangkatannya pada tanggal 15 Desember nanti.

“Doakan kami, meskipun hanya bermodalkan semangat, minimnya anggaran bukanlah penghambat buat kami berprestasi di gelanggang nasional,” ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Amran Mahmud berpesan kepada para pesilat untuk memaksimalkan perjuangannya, terutama mentalnya.

 “Tetap teguh pendirian dan memaksimalkan perjuangan terutama mental,” pesannya. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close