0 Shares 409 Views

Puang Amran Diberi Gelar “Penyelamat Petani” Oleh Bupati Wajo

syafruddin menroja -- wajoterkini.com Sep 07, 2017
0 410

WAJO TERKINI.Com, Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM, setiap menyapa Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, sering kali menyebut Puang  Amran. Alasannya karena Puang Amran adalah keturunan Raja dari Bone dan Bone lebih tua dari Wajo.

Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM, memberi Gelar “Penyelamat Petani” kepada Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP di sambut setuju oleh ratusan orang.

Tidak hanya itu, Bupati dua priode ini, juga memberi gelar Puang Amran sebagai “Penyelamat Petani” di Sulsel bahkan di Indonesia.

Pemberian gelar sebagai Penyelamat Petani, kepada Andi Amran Sualiman, saat Menteri Pertanian asal Bone ini, menghadiri Panen Raya di Desa Wele Kecamatan Belawa, Kamis,7/9/2017.

“Puang Amran tidak hanya selalu memberi motivasi peningkatan produktifitas padi kepada petani juga mendorong kenaikan harga gabah,” sebutnya

“Bayangkan, lanjutnya, di Wajo harga gabah kering panen Rp.4.100/Kg, kering giling Rp. 4.115/Kg dan beras kualitas medium lebih sepuluh ribuh rupiah, sementara sarana produksi tidak naik”.

“Olehnya itu, Apakah kita setuju kalau Puang Amran diberi gelar, Penyelamat Petani,” tanyanya kepada hadirin, dan disambut dengan koor hadirin, setujuuu.

 

You may be interested

Ketemu dan Diskusi Dengan Koordinator TP DKKP Sulsel
Berita Terkini
4 shares57 views

Ketemu dan Diskusi Dengan Koordinator TP DKKP Sulsel

syafruddin menroja -- wajoterkini.com - Feb 20, 2018

WAJO TERKINI, Com. Orang yang selama ini saya kenal hanya lewat Media, bahkan beberapa kali saya menulis berita tentang dirinya meskipun tidak pernah…

Panwaslu Kabupaten Wajo lantik 190 PPL Dari 14 Kecamatan
Berita Terkini
28 shares204 views

Panwaslu Kabupaten Wajo lantik 190 PPL Dari 14 Kecamatan

syafruddin menroja -- wajoterkini.com - Jan 18, 2018

Dalam rangka Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati, Panitia Pengaawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wajo lantik, 190 Pengawas Pemilihan Lapangan…

Cegah Pelanggaran Pemilu, Panwaslu Wajo Sosialisasikan Aturan Yang Berlaku
Advedtorial, Berita Terkini, Berita Utama
0 shares134 views

Cegah Pelanggaran Pemilu, Panwaslu Wajo Sosialisasikan Aturan Yang Berlaku

muhlis -- wajoterkini.com - Dec 18, 2017

WAJO-Panwaslu kabupaten Wajo mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif,dalam rangkan pemilihan Gubernur wakil Gubernur ,Bupati dan Wakil Bupati,dihadiri para perwakilan parpol,Polres,Kodim,mahasiswa,organisasi,pemerintah dan insan pers.Senin,18 Desember…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category