0 Shares 296 Views

Puang Amran Diberi Gelar “Penyelamat Petani” Oleh Bupati Wajo

syafruddin menroja -- wajoterkini.com Sep 07, 2017
0 297

WAJO TERKINI.Com, Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM, setiap menyapa Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, sering kali menyebut Puang  Amran. Alasannya karena Puang Amran adalah keturunan Raja dari Bone dan Bone lebih tua dari Wajo.

Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM, memberi Gelar “Penyelamat Petani” kepada Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP di sambut setuju oleh ratusan orang.

Tidak hanya itu, Bupati dua priode ini, juga memberi gelar Puang Amran sebagai “Penyelamat Petani” di Sulsel bahkan di Indonesia.

Pemberian gelar sebagai Penyelamat Petani, kepada Andi Amran Sualiman, saat Menteri Pertanian asal Bone ini, menghadiri Panen Raya di Desa Wele Kecamatan Belawa, Kamis,7/9/2017.

“Puang Amran tidak hanya selalu memberi motivasi peningkatan produktifitas padi kepada petani juga mendorong kenaikan harga gabah,” sebutnya

“Bayangkan, lanjutnya, di Wajo harga gabah kering panen Rp.4.100/Kg, kering giling Rp. 4.115/Kg dan beras kualitas medium lebih sepuluh ribuh rupiah, sementara sarana produksi tidak naik”.

“Olehnya itu, Apakah kita setuju kalau Puang Amran diberi gelar, Penyelamat Petani,” tanyanya kepada hadirin, dan disambut dengan koor hadirin, setujuuu.

 

You may be interested

DPRD Wajo Sudah Sahkan APBD Perubahan Tahun 2017
Berita Terkini
0 shares178 views

DPRD Wajo Sudah Sahkan APBD Perubahan Tahun 2017

muhlis -- wajoterkini.com - Oct 22, 2017

WAJO-Pantau Terkini.co.id.Sidang  paripurna  DPRD kabupaten Wajo,sebagai pembahasan  rancangan peraturan daerah  tentang Anggaran pendapatan dan  belanja daerah  perubahan  (APBD-P)Tahun 2017.Sabtu,21/10/2017. Sidang paripurna yang dijadwalkan…

Panwascam Se-Kabupaten Wajo Diingatkan Jaga Independensi dan Netralitas
Advedtorial, Berita Terkini, Berita Utama
33 shares367 views

Panwascam Se-Kabupaten Wajo Diingatkan Jaga Independensi dan Netralitas

syafruddin menroja -- wajoterkini.com - Oct 15, 2017

WAJO TERKINI. Com, 42 Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang baru dilantik diingatkan untuk menjaga Independensi dan netralitas, sebab tantangan kedepan jauh lebih berat.…

Sebanyak 42 Panwascam se Kabupaten Wajo Dilantik Malam ini
Advedtorial, Berita Terkini, Berita Utama
62 shares414 views

Sebanyak 42 Panwascam se Kabupaten Wajo Dilantik Malam ini

syafruddin menroja -- wajoterkini.com - Oct 13, 2017

WAJOTERKINI.COM --- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Wajo, dijadwalkan malam ini Jumat 13 Oktober 2017 akan dilantik di Glory Convention Centre…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category