Berita Utama

Puang Amran Diberi Gelar “Penyelamat Petani” Oleh Bupati Wajo

WAJO TERKINI.Com, Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM, setiap menyapa Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, sering kali menyebut Puang  Amran. Alasannya karena Puang Amran adalah keturunan Raja dari Bone dan Bone lebih tua dari Wajo.

Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM, memberi Gelar “Penyelamat Petani” kepada Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP di sambut setuju oleh ratusan orang.

Tidak hanya itu, Bupati dua priode ini, juga memberi gelar Puang Amran sebagai “Penyelamat Petani” di Sulsel bahkan di Indonesia.

Pemberian gelar sebagai Penyelamat Petani, kepada Andi Amran Sualiman, saat Menteri Pertanian asal Bone ini, menghadiri Panen Raya di Desa Wele Kecamatan Belawa, Kamis,7/9/2017.

“Puang Amran tidak hanya selalu memberi motivasi peningkatan produktifitas padi kepada petani juga mendorong kenaikan harga gabah,” sebutnya

“Bayangkan, lanjutnya, di Wajo harga gabah kering panen Rp.4.100/Kg, kering giling Rp. 4.115/Kg dan beras kualitas medium lebih sepuluh ribuh rupiah, sementara sarana produksi tidak naik”.

“Olehnya itu, Apakah kita setuju kalau Puang Amran diberi gelar, Penyelamat Petani,” tanyanya kepada hadirin, dan disambut dengan koor hadirin, setujuuu.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close