Ragam

Polres Baubau Konsisten Laksanakan Kegiatan Sabtu Vaksin

WajoTerkini.com, BAUBAU – Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, Polres Baubau tetap konsisten melaksanakan kegiatan vaksin setiap hari Sabtu. Kegiatan vaksin ini diikuti oleh puluhan masyarakat, berlangsung sejak pukul 08.00 WITA sampai selesai, di Aula Kemitraan Polres Baubau, Sabtu (7/5/2022).

Layanan vaksin tersebut terbuka secara gratis, dengan melayani vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau Booster. Jenis vaksin yang digunakan adalan Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Sebelum dilakukan vaksin, warga perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu, kemudian warga discreening tentang riwayat sakit, serta observasi terhadap kondisi kesehatannya.

Setelah dilaksanakan screening dan hasilnya aman, maka berlanjut ke tahap penyuntikan vaksin.

Salah satu warga saat melakukan pendaftaran vaksin.

Dalam press release yang diterima awak WajoTerkini.com, Kasi Dokes Polres Baubau dr. Iptu Hasbul mengatakan, kegiatan vaksin di Polres Baubau memang dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu, oleh Tim Dokes Klinik Bhayangkara Polres Baubau dan Tim Puskesmas Dinas Kesehatan Kota Baubau secara bergantian.

“Sehingga bisa terbentuk image di masyarakat, setiap hari Sabtu ada kegiatan vaksin di Polres Baubau, hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksin, utamanya dosis 3 atau Booster,” ucapnya.

“Harapannya bagi masyarakat yang belum lengkap dosis vaksinnya, agar segera mencari lokasi layanan vaksin baik di Polres Baubau, maupun di Puskesmas-Puskesmas,” tambahnya.

Sumber: Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close