Ragam

Pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolres Baubau Tinjau Tempat Wisata

WajoTerkini.com, BAUBAU – Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK, yang didampingi para pejabat utama Polres Baubau meninjau langsung tempat-tempat wisata dalam wilayah Kota Baubau, seperti Pantai Nirwana, Kelapa Gading, Bali Blising dan Batu Sori, pada Sabtu, (7/5/2022).

Tinjauan itu dilakukan dalam rangka menghadapi banyaknya pengunjung di sejumlah objek wisata saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK juga telah menyiapkan personil, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, masyarakat pengunjung di sejumlah objek wisata tersebut.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK bersama jajarannya saat meninjau salah satu permandian di Kota Baubau.

Pria dengan pangkat dua melati ini mengatakan, peninjauan tempat wisata bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan personil yang bertugas, dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan libur pasca lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Jumlah pengunjung di tempat wisata selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H mengalami peningkatan, sehingga perlu adanya pemantauan dan deteksi sejak dini tentang tata tertib, pelayanan dan pengamanan di tempat wisata oleh personil Polres Baubau,” ungkapnya.

Para petugas juga melaksanakan pengamanan di pintu-pintu masuk lokasi wisata. Kapolres Baubau juga menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada apabila berkunjung di tempat wisata.

“Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan, serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua,” ucapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker.

Sumber: Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close