AsahanBerita Terkini

Pendapatan Daerah Capai 96 Persen, Pansus DPRD Apresiasi Pemkab Asahan

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Meskipun perolehan pendapatan daerah Kabupaten Asahan tidak mencapai target 100 persen, namun Pansus tetap menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah karena capaian pendapatan daerah secara umum mencapai sebesar 96, 06 persen.

Hal itu disampaikan anggota Pansus DPRD Kabupaten Asahan Jansen Hisar Hutasoit SH dalam rapat paripurna penyampaian hasil pembahasan LKPJ Bupati Asahan Tahun 2021 di gedung dewan, Rabu (10/05/2022).

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH, anggota Pansus menyampaikan bahwa LKPJ yang disampaikan Bupati Asahan itu terdiri atas tiga bagian yakni visi dan misi, gambaran pengelolaan keuangan daerah dan gambaran capaian kinerja program pembangunan.

Dikatakan Jansen, berdasarkan hasil pembahasan Pansus terhadap LKPJ Bupati Asahan tentang kondisi ekonomi makro yang disajikan berdasarkan angka proyeksi mengalami peningkatan dari tahun 2020 sebesar 3, 51 persen yaitu dari 0,21 persen menjadi 3, 73 persen di tahun 2021.

Kemudian, anggota legislatif dari fraksi PDI Perjuangan itu menyampaikan sejumlah indikator makro lainnya mengalami peningkatan seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari 70,29 persen di tahun 2020 menjadi 70,49 persen di tahun 2021. Untuk tingkat pengangguran terbuka menunjukkan grafik positif dari 7,24 persen di tahun 2020 menjadi 6,39 persen di tahun 2021.

Selain itu dari struktur anggaran meskipun tidak mencapai target 100 persen untuk pendapatan daerah namun Pansus masih memberikan apresiasi karena capaian pendapatan daerah secara umum mencapai sebesar 96, 06 persen, ujar Jansen Hisar Hutasoit..

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc yang turut hadir dalam paripurna tersebut atas nama Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Asahan, khususnya Pansus LKPJ atas pembahasan yang telah dilakukan terhadap LKPJ Bupati Asahan Tahun 2021.

Semoga rekomendasi yang dihasilkan dapat dijadikan acuan bagi OPD dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program kegiatan pembangunan kedepan, pungkas Bupati.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close