Advedtorial

Bupati Buteng: Lebih Baik Mencari Seribu Teman Dari Pada Mencari Satu Musuh

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Disaksikan oleh ratusan masyarakat Lakudo, Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, SE mendengungkan salah satu petuah saat membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V, di Tribun Lapangan Tangkalawa, Kelurahan Lakudo, Rabu (11/5/2022).

“Saya berharap, ajang olahraga ini juga dapat dijadikan sebagai momen mempersatukan para peserta, bukan untuk menambah permusuhan, tapi ibarat petuah bijak, lebih baik mencari seribu teman dari pada mencari satu musuh,” ungkap Bupati Buteng dalam sambutannya.

Wasit Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V 2022, Arman, SE saat membacakan janji wasit, dan didampingi oleh perwakilan atlet.

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V tingkat Kabupaten Buton Tengah yang dipimpin oleh wasit Arman, SE tersebut dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 21 Mei 2022, serta diikuti oleh delapan tim yang mewakili setiap Kecamatan, terkecuali Kecamatan Lakudo yang mengutus dua tim.

Penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V tahun 2022 tersebut dimaksudkan, sebagai bagian dari proses pencarian dan pengembangan bakat di Kabupaten Buton Tengah, dalam rangka mengukir prestasi di bidang sepak bola, baik pada tingkat kabupaten, provinsi, bahkan ke level nasional.

Bupati Buteng H. Samahuddin juga menyebutkan bahwa pertandingan Sepak Bola Bupati Cup V tahun 2022 kali ini, mengangkat tema “Raih prestasi untuk Buton Tengah yang berkah”.

Penyerahan piala bergilir ke Bupati Buteng H. Samahuddin, SE untuk diperebutkan kembali oleh para peserta Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V 2022.

Ia juga mengharapkan, penyelenggaran turnamen ini melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berprestasi, serta dapat membanggakan Kabupaten Buton Tengah.

“Melalui momen ini juga, dapat memperkokoh persatuan dan persaudaraan, serta kebersamaan sebagai warga masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” harapnya.

Bupati Buteng H. Samahuddin, SE yang didampingi oleh Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto, S.Pd dan Wakil Ketua DPRD Adam, S.Ag, saat menendang bola sebagai pertanda pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V 2022.

Pertandingan tersebut kata Samahuddin, selain sebagai wahana mencari bibit dan pemain sepak bola, juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi para pemuda antar kecamatan di wilayah Kabupaten Buton Tengah. Para pemuda juga diharapkan, selalu mengembangkan semangat serta jiwa persatuan dan kesatuan melalui kegiatan olahraga.

“Saya harapkan selama kegiatan ini berlangsung, semua peserta harus menjunjung tinggi sportivitas, dan bersaing dengan baik, karena kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam suatu pertandingan,” ucap mantan kontraktor nasional ini.

Baliho Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V 2022 yang terpasang di pinggir Lapangan Tangkalawa, tampak total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 49.750.000,00.

Untuk memeriahkan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V 2022 tingkat Kabupaten Buton Tengah, panitia telah menyiapkan hadiah sebesar Rp. 49.750.000,00 (Empat Puluh Sembilan Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Rincian perolehan jumlah hadiah untuk masing-masing kategori juara, yaitu sebagai berikut:

Juara I berhadiah Rp. 15.750.000,00,
Juara II berhadiah Rp. 12.600.000,00,
Juara III berhadiah Rp. 10.500.000,00,
Harapan I berhadiah Rp. 8.400.000,00,
Top Skor (Pencetak gol terbanyak) berhadiah Rp. 1.500.000,00, serta Pemain Terbaik berhadiah Rp. 1.000.000,00.

Tim keseblasan DPRD Kabupaten Buton Tengah, sesaat sebelum bertanding melawan tim Gabungan OPD Buteng.

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara tim DPRD Kabupaten Buteng versus tim gabungan OPD lingkup Pemda Buteng.

Laga persahabatan sesama tim asal Kecamatan Lakudo tersebut dimenangkan oleh tim DPRD Buteng, dengan skor akhir 3 – 1. (Anto Buteng)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close