Berita Terkini

Pemerintah Kota Tanjungbalai Laksanakan MOU Dengan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai

 

WajoTerkini.com, Tanjungbalai (Sumut)- Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan Kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai Asahan berlangsung di Aula Kejari Tanjungbalai, Rabu (27/4/2022). Hadir dalam acara tersebut Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib. Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Rufina Ginting, Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Plt Kadis Pendidikan Azhar. Plt Kadis BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Plt Kadis Perkim Tajul, Kabag Umum Hurmaini Nasution, Sekretaris Dinkes Tuah Manurung serta jajaran Pejabat Kejari Tanjungbalai Asahan.

Acara tersebut terkait tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Pada Wilayah Hukum Kota Tanjungbalai Tahun 2022.

Waris menyambut baik kerja sama antara Pemkot Tanjungbalai dengan Kejaksaan Negeri Kota Tanjungbalai Asahan dengan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman. Sehingga menjadi kerangka dari terwujudnya komunikasi dan koordinasi yang baik dalam hal penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara pada wilayah hukum Kota Tanjungbalai.

“Perjanjian kerja sama ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk meningkatkan efektivitas penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, baik didalam maupun di luar pengadilan yang ruang lingkupnya meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya”, ujarnya.

Ia juga berharap, kerja sama bersama Kejaksaan Negeri Tanjungbalai dapat terus ditingkatkan dan senantiasa menjaga koordinasi dan komunikasi. Agar implementasi dari kerja sama dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan, Rufina Ginting menyampaikan ucapan terima kasih atas momentum ini. Dengan harapan hubungan antara Kejaksaan Negeri  dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga melakukan beberapa MOU di bidang Datun dengan beberapa Dinas di Kota Tanjungbalai. Antaranya Dinas PU, Dinas Pendidikan, BPKPAD, Dinas Kesehatan dan Dinas Perkim,” terangnya. Dan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai akan menyambut Kepala OPD lain yang menginginkan kesepakatan dengan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai.

Acara diakhiri dengan penyerahan penandatangan MOU antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Asahan.(Rio)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close