Headline

Plt Wali Kota Tanjungbalai Monitoring PT Mitra Bahari dan PT Halindo Teluk Nibung Terkait Pencairan THR Karyawan

 

WajoTerkini.com, Tanjungbalai (Sumut)- Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib kembali melakukan kunjungan dan monitoring. Kali ini Waris melakukan sidak dan monitoring terkait pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) ke gudang ikan PT Mitra Bahari yang berlokasi di jalan besar Pematang Pasir, Teluk Nibung, Rabu (28/4/2022).

Selain ke PT Mitra Bahari, Plt Wali Kota Waris Tholib juga melakukan kegiatan yang sama ke PT Halindo.

Plt Wali Kota  turut didampingi Kadiskanla Nefri Siregar. Dan Plt Kadisnaker Irfan Zuhri. Saat tiba di PT Mitra Bahari, Waris diterima Pengusaha Yulius Chai. Sementara di PT Halindo diterima Direktur, Sinta.

Tiba di lokasi, Plt Wali Kota Waris Tholib langsung mengecek kondisi gudang ikan milik PT Mitra Bahari dan juga berdialog dengan para karyawan perusahaan.

Waris juga menyampaikan kepada pemilik perusahaan jika belum membayarkan THR agar segera merealisasikan sesuai aturan dan peraturan yang ditetapkan Pemerintah.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai meminta agar perusahaan yang belum memberikan THR. Untuk segera membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawannya. Sebab, THR merupakan hak bagi para pekerja dan merupakan instruksi dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan,” Ujar Plt Wali Kota Waris

Plt Wali Kota menyebut sesuai aturan yang ditetapkan seyogyanya pemberian THR seminggu sebelum lebaran. Untuk itu, Waris mengimbau agar para pengusaha mengakomodir hal itu

“Jadi bisa musyawarah dengan para karyawan, agar bisa disepakati skema pembayaran THR bagi mereka,” pungkas Plt Wali Kota Waris Tholib.(Rio)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close