Liputan Khusus

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Masyarakat Diharap Tidak Lalai dalam Penerapan Protokol Kesehatan

WajoTerkini.Com, Sengkang — Pandemi covid-19 belum berakhir diharap masyarakat tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan selalu perhatikan jarak aman dalam beraktivitas.

Kenapa hal itu ditekankan karena tercatat angka kasus terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 masih terus bertambah termasuk di Kabupaten Wajo.

Menurut Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo Supardi, ada 14 kasus yang terkonfirmasi Covid-19 kembali ditemukan dalam 2 hari. “Dari 369 Kasus terkonfirmasi Covid 19 pada 18 Desember lalu, Hari ini menjadi 383 kasus. Artinya ada penanambahan 14 kasus baru dalam dua hari ini,” ungkapnya. (20/12)

Dikatakan juga bahwa, dari jumlah total 383 kasus terkonfirmasi positif virus mematikan ini, 8 orang dirawat, 55 menjalani isolasi dan 315 telah dinyatakan sembuh. Sejauh ini sudah ada 5 orang yang tercatat meninggal dunia akibat virus mematikan tersebut.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo, terdapat 273 orang yang kontak erat dan 85 orang orang yang masuk kategori suspek.

Sehingga Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo terus mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.(erni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close