Berita Terkini

Ops Miras Polres Sinjai Terus Berlanjut, Kembali Amankan Dua Pelaku Penjual Miras

 

 

Wajoterkini.com, Sinjai – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas menjelang malam pergantian tahun baru, terus digelar Polres Sinjai. Kamis malam (30/12/2021).

Setelah mengamankan dua pelaku penjual miras di wilayah Kecamatan Sinjai Utara dihari yang sama. Satuan Reskrim Polres Sinjai yang dipimpin oleh Iptu Abustam, tidak berhenti begitu saja. Kali ini kembali  amankan dua pelaku penjual miras.

Diawali di BTN Aisyah, Jalan Samratulangi, Kel. Balangnipa, Kec Sinjai Utara, Kab. Sinjai,  barang bukti miras jenis ballo sebanyak 60 liter dirazia, pemiliknya berinisial RR, (37) tahun.

Selanjutnya, bertempat di cappa ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara  diamankan penjual miras berinisial AF (19) tahun. Barang bukti berupa miras jenis Angker Bir 4 botol dan Topee rioja 10 botol.

“Pelaku dan barang bukti miras kami amankan di Mapolres Sinjai guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Iptu Abustam.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, mengatakan bahwa razia minuman keras untuk mencegah gangguan keamanan, dan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai. Serta mengantisipasi gangguan kamtibmas pada saat malam pergantian tahun baru.

Imbauan beliau kepada seluruh masyarakat, agar bekerjasama  dengan pihak Kepolisian dalam membantu memberantas miras yang beredar. Beliau juga mengatakan akan terus gencarkan operasi untuk menekan penyakit masyarakat ini. Guna meminimalisir tindak kejahatan. Sebab perbuatan tindak pidana banyak  terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku, ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras atau berpesta minuman keras, apalagi menjualnya. Karena banyak dampak buruk dari miras ini, salah satunya dapat menimbulkan gangguan kriminal.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga menuturkan bahwa di malam pergantian tahun baru nantinya akan menggelar Patroli Gabungan dengan TNI dan Instansi terkait. Untuk menciptakan situasi aman kondusif dimalam tahun baru. Beliau mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi aman kondusif. Di wilayah Kabupaten Sinjai, salah satunya dengan tidak mengonsumsi minuman keras.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker