Berita Utama

Kwartir Cabang Wajo Gelar Kegiatan Kemah Bakti

WajoTerkini.com, Bola — Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo menyelenggarakan kegiatan Kemah Bakti tahun 2021 beberapa waktu yang lalu (Senin, 27/12/2021)

Kegiatan Kemah Bakti tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Kawasan Wisata Telaga Biru Desa Lempong Kec. Bola.

Kemah Bakti tahun 2021 diikuti oleh Para Pramuka Penegak, Perwakilan Satuan Karya (Saka) dan Para Pramuka Penggalang (Utusan Kwarran Bola dan Takkalalla).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dalam hal ini di Wakili oleh Drs. H. Muh. Yusri, M.M selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang/ Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda.

Hadir pula dalam kegiatan pembukaan, unsur Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Para Wakil Ketua Kwartir Cabang, Para Andalan Cabang, Para Pimpinan Saka dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Wajo serta para Panitia Pelaksana kegiatan Kemah Bakti.

Selain itu, hadir pulaProf. Dr. Ir. H. Wahyuddin Latunreng. M.M., M.BA selaku Founder Wisata Syariah Telaga Biru dan Nurmilad  Boarding School sekaligus Rektor Institut STIAMI.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) Antara Ketua Kwartir Cabang Wajo dengan Founder Wisata Syariah Telaga Biru

Dalam arahannya, Drs. H. Drs. H. Muh. Yusri, M.M selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang/ Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda mengatakan bahwa kegiatan Kemah Bakti ini bertujuan untuk melakukan pembenahan dan pembersihan lokasi yang nantinya akan dijadikan sebagai Bumi Perkemahan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.

Lahan seluas 2,5 hektar tersebut nantinya akan diberi nama “Bumi Perkemahan Pramuka Karya Wisata Syariah” dan akan tertuang dalam Nota Kesepahaman antara Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dengan Founder Wisata Syariah Telaga Biru.

“Untuk itu, kami berharap kakak-kakak panitia pelaksana serta Pembina Pendamping dapat mengarahkan dan mengawasi adik-adik kita dalam melaksanakan kegiatan kegiatan pembenahan dan pembersihan di area Bumi Perkemahan Pramuka Karya Wisata Syariah”

“Tentunya dengan adanya Bumi Perkemahan tersebut akan menjadi aset dan wadah untuk melaksanakan berbagai bentuk kegiatan kepramukaan baik ditingkat cabang, Daerah bahkan kalau memungkinkan bisa saja tingkat Nasional”

“Dengan mengucapkan Bismillahi Rahmani Rahim, Kegiatan Kemah Bakti Tahun 2021 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo dengan ini kami buka secara resmi” Ungkap Drs. H. Drs. H. Muh. Yusri, M.M (Satria Jaya)

Satria Jaya.,S.Pd.I

Seorang Pejalan Kaki yang menyukai dunia tulis menulis, fotografi dan Videografi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close